Mini Workshop “Prepare Our Next Step”

BANDUNG, (18/04/16) – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Psikologi Unisba bekerja sama dengan BEM-F Psikologi Unisba menyelenggarakan mini workshop dengan tema “Prepare Our Next Step”. Acara yang kedua kalinya diselenggarakan oleh IKA bersama BEM-F Psikologi Unisba kali ini bertujuan untuk membekali para fresh graduate dalam mempersiapkan diri menghadapai  dunia pekerjaan. Dekan Fakultas Psikologi Unisba, Ibu Lisa Widawati pun memberikan tanggapan positif terhadap acara ini “Menurut saya acara ini sangat bagus karna materi seperti ini sama sekali tidak ada di kurikulum akademik” Katanya.

ika 1
Sambutan acara oleh Dekan Fakultas Psikologi Unisba (Foto oleh : Granita Puspa Sari)


Acara yang berlangsung di Aula  gedung pascasarjana  ini dihadiri oleh kang Saeful Zaman selaku ketua Ikatan Alumni (IKA)  Fakultas Psikologi Unisba beserta jajarannya. Selain itu dekan dan wadek Fakultas Psikologi Unisba juga turut hadir dalam acara mini workshop ini. Dalam pelaksanaanya, acara ini berisi tentang presentasi mengenai “Preparing Excellent  CV and Interview” oleh kang Ihsan Satyanugraha, S.Psi. Dalam presentasi tersebut dijelaskan secara detail tips dalam melamar pekerjaan, dan bagaimana cara membuat CV yang baik dan benar. Selain itu ada pula presentasi mengenai “Materi Labor & Remuneration Law for Job Seekers” oleh teh Dewi Kurniangsih, S.Psi.

ika 2
Audience yang mendapatkan doorprize (foto oleh : Granita Puspa Sari)

Acara ini dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab dengan pemateri.  Disela-sela acara beberapa audience yang beruntung mendapatkan doorpprize yang telah disediakan oleh panitia. “acara ini tu bagus banget, dari acara ini aku jadi tau gimana cara bikin CV yang bener tu gimana terus gimana bayangan di perusahan pun kaya gimana” tutur salah satu audience. Selanjutnya, acara ini di tutup dengan foto bersama antara pemateri dan audience.

ika 3
Foto bersama pemateri dan audience (foto oleh : Granita Puspa Sari)

Kang Saeful Zaman selaku Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Psikologi Unisba menuturkan bahwa “Harapan dari acara ini ialah alumni Fakultas Psikologi Unisba atau fresh graduate dapat matang secara keseluruhan. Bukan hanya matang secara ilmunya tapi juga matang dalam proses pembuatan cv, bahkan lebih jauhnya matang dalam beradaptasi di tempat kerja.” Selain itu beliau pun berharap bahwa acara ini dapat berlanjut setiap tahunnya. (Teks Oleh : Granita Puspa Sari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *