CANDELARIA (Inaugurasi’18)

BANDUNG- Rabu, 1 Mei 2019 Mahasiswa Psikologi Unisba angkatan 2018 menyelenggarakan acara “Inaugurasi Psikologi 2018: Candelaria” yang bertempat di Gd. Hj Kartimi Krisdhoharsojo (Aula Unisba). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Mahasiswa Fakultas Psikologi 2018 kepada seluruh warga KEMAH.

Persiapan acara ini dimulai sejak pukul 05.00 untuk pemasangan dekorasi, persiapan logistik, dan checksound. Lalu dibukalah acara ini pukul 09.30 yang selanjutnya dibuka oleh Persiapan acara ini dimulai sejak pukul 05.00 untuk pemasangan dekorasi, persiapan logistik, dan checksound. Lalu dibukalah acara ini pukul 09.30 yang selanjutnya dibuka oleh MC. Kemudian dibacakannya ayat suci Al-Quran oleh Muiz. Sebelum memulai sambutan, diputarkan terlebih dahulu film pendek dan penampilan tari tradisional dari Mahasiswa Psikologi 2018. MC.

Sambutan pertama datang dari ketua pelaksana Inaugurasi 2019 yang disampaikan oleh M.Hasyim F.  Sambutan selanjutnya diberikan oleh perwakilan BEM Psikologi Unisba yaitu Ahmad Mujadid selaku Ketua BEM-F Psikologi Unisba lalu yang terakhir dari Perwakilan Fakultas yaitu Ibu Milda Yanuvianti, S.Psi., M.A. sekaligus pemotongan tumpeng secara simbolik

Acara dibuka dengan bedah buku “Dilan: Dia adalah Dilanku 1990” oleh Pidi Baiq dan Vici Putera sebagai narasumber. Acara semakin meriah dengan dilaksanakannya pembagian doorprize dan beberapa games seperti Golden Memory, Lidah Keseleo, dan Box Kengerian yang diikuti oleh dosen, alumni, dan mahasiswa psikologi. Terjadi kehebohan dari para peserta games saat permainan berlangsung.

Acara berikutnya merupakan penampilan solo dari mahasiswa angkatan 2018 dan penampilan band dari mahasiswa angkatan 2017. Setelah penampilan musik, dibacakan juga puisi dari pemenang poetry writting audition. Puisi yang dibacakan menyentuh hati para pendengarnya yang sangat fokus saat mendengarkan pembacaannya

Acara selanjutnya yaitu samyang challenge yang diikuti oleh 3 peserta berhasil membakar semangat para penonton dengan kelahapan para pesertanya. Dilanjutkan oleh pembacaan cerita pendek “Langit Biru, Sebuah Generasi Milenial” oleh mahasiswa angkatan 2018, penampilan vocal group, stand up comedy, dan sulap yang berhasil memukau para hadirin yang datang ke acara Inaugurasi Psikologi 2018: Candelaria.

Acara dilanjutkan oleh beberapa penampilan band yaitu Band Susukntlmanis dari Psikologi 2014, Efek Rumah Zakat dari Psikologi 2015, Psycoustic dari Psikologi 2016, dan Hallu daru Psikologi 2018. Semua pengisi acara membawakan lagu-lagu hits yang karenanya membuat audience bersenandung ikut bernyanyi.

Tak kalah heboh dari penampilan band, KBU juga ikut meramaikan acara ini dengan menampilkan sebuah drama yang sangat menghibur hati para penonton terlihat dari gelak tawa yang dipancarkan oleh para penonton. Tersedia juga makanan lintas generasi yang terdiri dari jajanan awal tahun 2000 sampai jajanan masa kini. Acara terakhir adalah pengumuman Best Outfit Photo Contest yaitu pemberian apresiasi kepada penonton yang mengenakan pakaian paling sesuai dengan tema Lintas Masa. Pemenang dari Best Outfit Photo Contest ini mendapatkan selempang yang bertuliskan King of Candelaria dan Queen of Candelaria. Acara ditutup dengan ucapan terimakasih dari MC serta penampilan lagu upbeat dari Psikologi 2018.

Beberapa pengunjung acara ini memberikan kesan yang baik terhadap acara Inaugurasi ini, “Seru banget pokoknya, rame, acaranya beragam, snacknya juga enak-enak. Penampilan dari Efek Rumah Zakat berhasil banget sih nyatuin anak-anaknya, gak cuma angkatan 2018 tapi semua yang dateng ikut berbaur jadinya. Sukses terus Psikologi 2018!”  Komentar dari Charissa Friska, Mahasiswa Psikologi 2016 yang turut hadir di acara ini.

Ditulis oleh: Kirana Salma Dewi, Staff MEDKOMINFO BEM-F Psikologi Unisba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *