Cara Mengatasi Rasa Menyesal

Buat sahabat kemah yang pernah ngerasa nyesel dan sulit banget buat lepas dari rasa penyesalan itu, ada tips-tipsnya nih so you can get over regrets!

1. Kita harus sadar kalau kita gak bisa mengubah apa yang udah terjadi, yang lalu biarlah berlalu. Tapi, kita bisa membuat suatu pilihan loh, so kita masih bisa membuat masa depan kita jauh lebih baik.

2. Sadar kalau kita semua pasti pernah menyesal. Penyesalan itu manusiawi, gak akan ada deh di dunia ini yang sempurna.

3. Jadikan rasa menyesal itu sebagai pembelajaran dan ambil hikmahnya. Suatu kebaikan bisa aja datang dari rasa penyesalan, itu semua balik lagi ke diri kitanya gimana cara kita membuat rasa penyesalan itu merubah kita ke arah yang lebih baik.

4. Lihat diri kita sebagai pribadi yang baru. As a person you believe in, as someone you are proud of, and someone who you like.

5. Coba untuk mengkasihi diri sendiri and give yourself a breakSahabat kemah masih layak untuk disayangi oleh orang-orang it doesn’t matter what you’ve done.

6. Dan yang terakhir nih, let it go and look ahead! Kalau kita terus-terusan menyesali apa yang udah terjadi nih, kita ga akan bisa merubah masa depan kita jadi lebih baik loh.

Source: onlinecounsellingcollege.com

2 thoughts on “Cara Mengatasi Rasa Menyesal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *