Closing Pakem 2015 “CLOWNS”

BANDUNG – Pada hari Minggu (06/03/2016) telah diselenggarakan acara penutupan serangkaian kegiatan Penerimaan Keluarga Mahasiswa atau PAKEM Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung 2015, CLOWNS (closing pakem without secret) dengan mengusung tema carnival. Sesuai dengan namanya acara ini dimaksudkan tidak ada lagi rahasia antara mahasiswa baru angkatan 2015 sebagai Keluarga Mahasiswa.

Acara ini berlangsung di lapangan parkir Unisba dan dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Unisba. Lapangan Parkir Unisba disulap seperti berada di tempat carnival sesungguhnya, dengan dekorasi unik yang berwarna-warni juga menambah keramaian acara. Untuk menambah suasana carnival yang lebih terasa, acara ini dibuka dengan mini carnival games seperti hoolahoop, lempar bola, dan piramida balon. Selain mini carnival games, acara clowns ini juga mengadakan charity, dimana tiket untuk bermain mini carnival games ini akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

IMG_0748-1
M. Aditya Fadhiil (kiri) dan Siti Dhiya (kanan) sedang berlomba bermain hoolahoop. (Foto oleh: Nyimas Siti)

Para Mahasiswa yang hadir terlihat antusias dengan mengenakan pakaian yang sangat beragam. Sangat terlihat jelas mahasiswa angkatan 2015 sangat kompak dengan mengenakan pakaian bertemakan vintage. Tak kalah kompak dengan mahasiswa, para mahasiswi pun turut meramaikan acara dengan mengenakan pakaian yang penuh warna dan ceria.

IMG_0817-1
Mahasiswa angkatan 2015 yang antusias dengan mengenakan pakaian yang berwarna-warni sesuai tema carnival (Foto oleh: Nyimas Siti)

Acara clowns pun semakin meriah ketika persembahan penampilan dari setiap angkatan. Penampilan memukau dari angkatan 2013 dan juga 2014 yang menampilkan sebuah band dengan menyanyikan lagu populer masa kini, sehingga seluruh mahasiswa yang hadir ikut bernyanyi bersama. Para mahasiswa angkatan 2015 pun tak mau kalah dengan menampilkan flash mob yang memukau, lalu membagikan bunga sebagai bentuk terima kasih kepada para panitia pakem yang telah membimbing mahasiswa baru 2015.

Novi Riani selaku koordinator acara clowns ini sangat senang dengan antusias angkatan 2015 “Alhamdulillah, melihat apresiasi dari akang teteh angkatan 2013 dan 2014 yang keren. Apalagi apresiasi angkatan 2015 yang beda banget. Meskipun sedih juga acaranya gak beres karena hujan. Tetapi ini menjadi pelajaran buat kita terutama angkatan 2015 untuk bikin acara juga agar gak ngulangin kesalahan kita. Ngeliat angkatan 2015 itu seneng karena sangat inisiatif dan juga bersemangat ngebuktiin kalo pakem 2015 itu berhasil, pokoknya selamat datang di fakultas psikologi unisba” ujarnya.

Walaupun acara ini terkendala oleh hujan yang berakibat ditutup nya acara clowns ini sebelum waktu nya, tetapi acara ini secara keseluruhan berhasil membuat para mahasiswa yang datang terhibur.

“Closing pakem cukup bagus tapi sayang acaranya terkendala oleh hujan, selebihnya sih cukup bagus” ujar M. Fathin Mahdi selaku ketua angkatan 2015. (Teks oleh: Adi Sukma L & Bintan Rahma F)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *