Diskusi Kemah Vol. 1

BANDUNG—9 Oktober 2019, Diskusi Kemah telah dilaksanakan oleh Departemen Kerohanian BEM-F Psikologi Unisba yang bertempat di kemah Fakultas Psikologi dan dihadiri oleh mahasiwa psikologi unisba empat angkatan termuda (2019, 2018, 2017, 2016) dan alumni.

Diskusi kali ini membahas mengenai tradisi kekeluargaan psikologi Unisba, lebih khususnya yaitu mengenai etika di lingkungan fakultas Psikologi. Tujuan diskusi kali ini adalah memberikan manfaat bagi mahasiswa Psikologi Unisba agar dapat menempatkan etika dengan sebaik mungkin. Selain itu manfaat yang dapat diperoleh, yaitu menambah relasi dan menambah wawasan, dapat menjalin chemistry yang kuat antar angkatan serta memperkecil jarak antar angkatan, dan agar dapat saling menghargai satu sama lain.

Persiapan dan briefing dimulai pukul 17.00 WIB, selanjutnya pembukaan dan pembacaan general statement oleh Fakhrun Nisa selaku penanggung jawab acara dan moderator, dilanjut dengan sambutan oleh Fazrin Fadhillah selaku ketua BEM-F Psikologi 2019/2020. Kemudian, diskusi ini diawali dengan penyampaian pendapat oleh Angga sebagai perwakilan angkatan 2016 dan Arie sebagai ketua angkatan 2017. Pukul 18.00 WIB acara dihentikan sementara untuk break solat maghrib.

Setelah break, diskusi dilanjutkan kembali dengan penyampaian pendapat oleh Bima sebagai ketua angkatan 2018 dan Bunaya sebagai perwakilan angkatan 2019. Setelah keempat angkatan termuda menyampaikan pendapatnya, perwakilan alumni yaitu Kang Aditya dan Kang Bono menanggapi pernyataan dari perwakilan keempat angkatan termuda dan juga menyampaikan pendapatnya. Moderator memberikan kesempatan kepada warga kemah yang hadir untuk menyampaikan pendapatnya dan juga memberikan pertanyaan yang didiskusikan bersama-sama.

“Senang karena mahasiswanya pada antusias untuk hadir di diskusi kali ini, setiap angkatannya hadir untuk ikut diskusi.” Tutur Fakhrun Nisa selaku penanggung  jawab Diskusi Kemah. Ia pun menambahkan bahwa hambatannya hanya tempat yang kurang memadai untuk menampung mahasiswa sehingga yang datang terlambat tidak dapat masuk karena telah penuh. “Harapannya semoga diskusi selanjutnya dapat beralih ke tempat yang lebih luas sehingga peserta diskusi merasa nyaman dan semoga mahasiswa semakin antusias untuk datang dan aktif selama kegiatan diskusi berlangsung.” tambahnya.

 

Ditulis oleh: Naufal Rizky Darmansyah, Staff MEDKOMINFO BEM-F Psikologi Unisba 2019/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *