Diskusi Kemah vol. 3

Diskusi Kemah vol. 3

BANDUNG-5 Maret 2020. Departemen Pendidikan dan Keilmuan BEM-F Psikologi Unisba menyelenggarakan “Diskusi Kemah Vol. 3” yang bertempat di aukuarium unisba. Tema yang disajikan kali ini adalah “MENTAL ILLNESS : Dear Stress, Let’s Break Up.” Kali ini diskusi kemah akan membahas mengenai gangguan mental dan bagaimana cara menanggulangi stress. Acara ini akan dibahas oleh salah satu dosen Psikologi unisba yaitu teh Indri dan dilanjutkan oleh teh Dhita yang akan membahas tentang mindfulness.

Acara dimulai pada pukul 15.30 yang dibuka oleh teh shofa sebagai moderator. Lalu teh Indri masuk dan mulai membahas mengenai gangguan mental dan cara menanggulangi stress. Kurang lebih teh indri menyampaikan materi hingga pukul 16.30 lalu dilanjutkan dengan tanya jawab oleh mahasiswa. Banyak mahasiswa yang bertanya pada teh Indri mengenai gangguan mental dan juga bagaimana peran mahasiswa dalam membantu psikolog untuk mensejahterakan mental masyarakat.

Setelah Teh Indri memberikan materi. Moderator memberikan kesimpulan dan melanjutkan ke-sesi selanjutnya yaitu mengenai mindfulness yang dibahas oleh Teh Dhita. Pada kali ini acara berlangsung lebih seru lagi karena teh dhita tidak hanya membahas tentang mindfulness tapi melibatkan mahasiswa untuk saling berdiskusi. Acara ini selesai hingga pukul 17.40 yang ditutup dengan melakukan operasi semut dan beres-beres akuarium.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa psikologi saja. Tetapi, dihadir pula oleh mahasiswa fakultas lain. Tanggapan dari salah satu mahasiswa fakultas psiklogi angkatan 2018 bernama Astri menyatakan bahwa pada acara kali ini sangat bagus dan bermanfaat karena dapat mengumpulkan mahasiswa untuk ikut mendengarkan penyampaian materi dari dosen dan juga dapat membagikan ilmu pada fakultas lain.

Ditulis oleh: Muhammad Husni Muizz, Staff MEDKOMINFO BEM-F Psikologi Unisba 2019/2020

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *