Ekstraloba 2015 “Gema Ramadhan For Charity”

BANDUNG – Sabtu (11/06/2016) Mahasiswa fakultas psikologi UNISBA angkatan 2015 menyelenggarakan acara ekstraloba yang bertema kan “Gema Ramadhan for Charity (Grafity)”. Acara yang diselenggarakan di gedung Student Center Unisba ini bertujuan untuk beramal dalam bentuk memberikan santunan bagi anak panti asuhan Fajar Harapan, mengadakan donor darah, serta menghibur anak-anak panti dan juga para tamu yang hadir dalam acara ini.

11
Kemeriahan anak-anak panti dan juga para tamu yang hadir (Foto oleh : Himayah)

Selain memberikan santunan bagi anak-anak panti, dalam kegian ini, anak-anak panti diberikan materi serta games menarik mengenai character building. Games yang dipandu oleh tim primasaga ini bertujuan untuk melatih anak-anak panti asuhan fajar harapan agar mereka mampu mengetahui dan memahami siapa dirinya.  games ini pun disambut gembira oleh anak-anak panti asuhan fajar harapan. “pokoknya acaranya bagus bangett”  “keren lah” tutur Ratu dan Tina, salah satu anak panti asuhan fajar harapan.

14
Talkshow oleh ibu Endang Yuli dan moderator Aditya Aksani Taqwim (Foto oleh : Himayah)

Tak hanya games, acara ini pun dimeriahkan oleh penampilan Yasha dan Bella (2015), Iqbal Putra (2014), Aufklarung (2015) dan talkshow yang dibawakan oleh ibu Endang Yuli bersama moderator Aditya Aksani Taqwim atau yang biasa disebut dengan kang Aksan. Talkshow yang dibawakan oleh ibu Yuli ini membahas tentang “keikhlasan, ketulusan, dan kesabaran”. Didalam talkshow ini ibu yuli mengajarkan bahwa ketika seseorang berikhlas dengan tulus dan bersabar maka keihklasan dan kesabaran tersebut akan membuahkan suatu kebahagiaan yang sangat besar.

13
Kegiatan buka bersama (Foto oleh : Himayah)

Acara ini pun ditutup dengan buka bersama yang diselenggarakan di gedung Studen Center Unisba. “Alhamdulillah diliat dari tujuan kegiatan sih semuanya lancar dan terlaksana. Harapan dari adanya acara ini semoga kita akan akan semakin berlomba-lomba dalam kebaikan dan juga dengan acara ini khususnya anak-anak fakultas psikologi Unisba dapat mengisi bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan hal-hal yang bermanfaat.” Tutur Jihar selaku ketua pelaksana kegiatan ekstraloba 2015. (Teks oleh : Granita Puspa Sari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *