Ekstraloba Psikologi UNISBA 2018 “ROMANSA”

EKSTRALOBA (Ekstradisi Ramadhan Fakultas Psikologi Unisba) merupakan acara amal yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Unisba angkatan baru, yang diadakan  pada bulan Ramadhan dan rutin dilakukan setiap tahunnya. Tahun ini Ekstraloba hadir dengan nama ROMANSA (Ramadhan Asik Bersama Ekstraloba). Acara yang diselenggarakan di Aula UNISBA ini terdiri dari beberapa kegiatan yang bermanfaat, diantaranya Charity Bersama Anak Yatim Tamansari, Donor Darah (Depan Aula Unisba), Raih cinta di bulan ramadhan bareng Ust Kembar Tiga (HAMANIS), dan acara ditutup dengan buka bersama, yang membuat acara ini terselenggara sesuai dengan tujuan umum dari acara ini yaitu  melaksanakan mengabdian kepada masyarakat dan membantu anak-anak dalam membangun self-esteem.

Acara ini dimulai pukul 14.15 diawali dengan acara lomba mewarnai yang digelar untuk anak-anak di sekitar tamansari, hal ini bertujuan untuk mengasah keterampilan anak-anak tersebut. Setelah lomba mewarnai, dilanjutkan dengan acara doorprize untuk anak-anak peserta mewarnai.

Suasana Lomba Mewarnai

Kemudian, acara ini dibuka secara formal yang di awali dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana “ROMANSA 2018” yaitu Fazrin Fadhillah. Selanjutnya sambutan dari Ketua BEM-F Psikologi Unisba yaitu Ahmad Mujaddid. Dan terakhir sambutan dari Wakil Dekan III yaitu Teh Stephanie Raihana.

Sambutan Ketua Pelaksana (Fazrin Fadhillah – Psikologi 2017)
Sabutan Ketua Bem F Psikologi UNISBA (Ahmad Mujadid – Psikologi 2015)
Sambutan Wakil Dekan III Psikologi UNISBA (Teh Stephanie Raihana)

 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan doorprize untuk peserta acara ROMANSA. Acara berjalan cukup meriah karena panitia menyiapkan banyak hadiah menarik. Kemudian, acara dilanjutkan oleh penampilan Kaliki Band yang merupakan persembahan band angkatan 2017.
Setelah itu, masuk ke acara utama yaitu kajian dari Ust Kembar Tiga (HAMANIS). Kajian tersebut sangat menarik, karena kajian pada kegiatan ini diselingi dengan candaan-candaan dari Ustad tersebut, sehingga para peserta menikmati paparan dari Ustad Kembar Tiga (HARMANIS).

Suasana Kajian bersama Ustad Kebar Tiga (Hamanis)

Kemudian acara dilanjutkan dengan persiapan menuju buka puasa bersama dan solat. Panitia menyediakan takjil dan makanan gratis untuk para peserta. Setelah mendengar adzan magrib berkumandang panitia dan peserta segera membatalkan puasa mereka dan makan bersama. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize terakhir oleh panitia.

Suasana Buke Bersama

“Persiapan sebelum hari H berjalan cukup baik, walaupun ada sedikit bumbu dalam menjalaninya. Hambatan yang dirasakan dari acara ROMANSA adalah komunikasi, tetapi akhirnya bisa diselesaikan. Selain itu cuaca yang kurang mendukung sehingga acara sedikit terhambat ketika akan memulangkan anak-anak Tamansari dan itu berpengaruh terhadap rangkaian acara selanjutnya.” Menurut Fazrin Fadhillah selaku ketua pelaksana.

“Kesan kegiatan ini walaupun lelah tetapi berkesan karena menghasilkan ilmu baru, teman baru, kenalan baru, dan dapat melihat anak-anak yang kekurangan dalam segi ekonomi sehingga membuat saya sadar untuk bersyukur. Harapan EKTRALOBA taun depan dapat lebih baik lagi dan untum angkatan 2017 dapat lebih kompak lagi.” Menurut Lazuard selaku koor acara.

“Acara EKSTRALOBA merupakan salah satu kegiatan positif untuk ajang berbagi bersama. Kesan terhadap acara ini bagus karena bisa mengikuti kajian bersama di aula, melakukan donor darah dan acara buka bersama. Saran untuk acara ini seharusnya diadakan sholat maghrib berjamaah.” Menurut Aldilanur Balqis selaku peserta acara ini.

 

Berikut adalah cuplikan acara Ekslob 2018https://m.youtube.com/watch?v=VUoRcA1oG2E&t=15s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *