Inaugurasi Psikologi UNISBA 2018 “PRAVIDHI”

BANDUNG- Sabtu, 12 Mei 2018 Mahasiswa Psikologi Unisba angkatan 2017 menyelenggarakan acara “PRAVIDHI 2017: Inauguration of Psychology Unisba” yang bertempat di Gd. Hj Kartimi Krisdhoharsojo (Aula Unisba). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus persembahan dari Mahasiswa Fakultas Psikologi 2017 kepada seluruh warga KEMAH.

Acara ini pertama-tama dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh MC, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Inaugurasi 2017 yang disampaikan oleh Farid Rizqy. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Arie Syahrizal selaku ketua angkatan 2017.

Sambutan Ketua Angkatan Psikologi Unisba’17. Arie Syahrizal

Sambutan selanjutnya diberikan oleh perwakilan BEM Psikologi Unisba yaitu Ahmad Mujadid selaku Ketua BEM-F Psikologi Unisba lalu yang terakhir dari Perwakilan Fakultas yaitu Teh Stephani Raihana, M.Psi selaku Wakil III Dekan Fakultas Psikologi yang dilanjutkan dengan pemberian pigura dari Ketua Pelaksana kepada Wakil Dekan III Fakutas Psikologi Unisba.

Seraht terima pigura simbolik dari ketua pelaksana sekaligus peresmian acara oleh Teh Stephani Raihana, M.Psi selaku Wakil III Dekan Fakultas Psikologi.

Acara dibuka oleh penampilan dari Vocal Group angkatan 2017 yang beranggotakan enam orang dan dimeriahkan oleh penampilan band angkatan 2017, band angkatan 2016, dan Modern Dance dari angkatan 2017. Acara semakin meriah dengan dilaksanakan beberapa games yaitu games Wishper Calling, Something In My Forehead, dan Teka-Teki Balap Karung. Games-games ini diikuti oleh para peserta yang hadir pada acara Inaugurasi ini. Terjadi persaingan yang ketat serta kehebohan dari antara peserta games saat permainan berlangsung.

Vocal Group Psikologi Unisba’17
Acoustic Psi Unisba’17
Band Psi Unisba’16
Modern Dance Psi Unisba’17
Games: Wishper Calling

Vocal Group Psikologi 2017

Games: Something In My Forehead
Games: Teka-teki Balap Karung

Selain penampilan dari para pengisi acara dan games, acara ini juga diisi oleh penyampaian materi tentang “Manfaat Teknologi” yang diisi oleh Primadia (Alumni Psikologi Unisba) selaku pembicara. Sebelum acara ditutup oleh penampilan dari Efek Rumah Zakat, dilakukan pemutaran kembali video PAKEM 2017 dalam rangka throwback masa-masa awal masuk menjadi bagian Keluarga Mahasiswa Psikologi Unisba.

Band: Efek Rumah Zakat

“Kalo persiapan acaranya sih dari November 2017 ya, persiapan awal itu aku ngebagi atas delapan divisi dan udah ada jobdesknya masing-masing. H-1 bulan, alhamdulillah uang udah terkumpul mencapai target. Jadi persiapan ke hari Hnya, gak terlalu ribet jadinya. Dari H-sebulan sampai hari H paling beli-beli barang yang dibutuhin untuk hari H dan nentuin segala sesuatu untuk hari H misalnya konsum mau pilih mana, terus vendor dari mana dan sebagainya. Hambatan yang paling dirasakan itu komunikasi antar anggota, banyak anggota yang diem-diem aja waktu diminta pendapat. cuma dari H-seminggu, semuanya tuh koordinasinya saya ngerasa udah bagus.” menurut Farid selaku Ketua Pelaksana Inaugurasi 2017. Beliau juga mengatakan bahwa ia merasa senang karena akhirnya acara ini dapat terlaksana dengan sukses dan ia pun berharap bahwa seluruh mahasiswa psikologi unisba dan alumni lebih akrab lagi ke depannya.

Adapun hambatan yang dirasakan menurut Koordinator Divisi Acara, Sevira Rahma “sebelum hari H yang paling bener-bener ngerepotin tuh ngerombak ganti-ganti rundown karena talent yang mau tampil itu gak fix terus, merekanya juga susah dikasih kepastiannya juga dan sempet ada miss communication sama salah satu talentnya” namun dari banyaknya hambatan, selaku Koor Divisi, Sevira juga memiliki kesan dan pesan selama acara ini “jujur ini pertama kali buat aku jadi koor acara jadi beneran deg-degan banget sebelum acara, cuma basic nya aja di acara tapi belum pernah jadi koor. Semoga Inaugurasi selanjutnya bisa lebih baik lagi”

Beberapa pengunjung acara ini pun memberi kesan yang baik terhadap acara Inaugurasi ini, “seru, pecahlah pokoknya, rame, kenyang, enak makanannya terus diakhir berhasil sih nyatuin anak-anaknya. Sukses 17!”  tambah Intan Dwita, mahasiswa Psikolgi Unisba’15 yang turut hadir di acara ini.

 

Berikut adalah cuplikan singkat acara Inaugurasi Psikologi UNISBA angkatan 2017

 

Teks ditulis oleh: Charissa Friska Rachmadifa & Shania Dara Shafira (Staff Departemen

MEDKOMINFO)

One thought on “Inaugurasi Psikologi UNISBA 2018 “PRAVIDHI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *