Kegiatan Registrasi PAKEM 2015

BANDUNG - Panita Pakem 2015 sedang memberikan penjelasan mengenai rincian biaya registrasi Pakem 2015 kepada mahasiswa baru (01/09/2015). (Foto oleh: Fitria Ghassani)
BANDUNG – Panita Pakem 2015 sedang memberikan penjelasan mengenai rincian biaya registrasi Pakem 2015 kepada mahasiswa baru (01/09/2015). (Foto oleh: Fitria Ghassani)

BANDUNG – Panitia pakem 2015 telah mengadakan proses registrasi untuk kegiatan ta’aruf, PPMB, dan PPD serta pengambilan jas almamater universitas, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 1 sampai tanggal 3 September 2015 di pelataran Fakultas Psikologi, Gedung Khez Muttaqin. Para panitia meneyediakan 10 meja untuk proses registrasi diantaranya meja untuk absensi, meja untuk medical history, meja untuk acara ta’aruf, meja untuk acara PPMB, meja untuk acara PPD, meja pengukuran jaket kemah dan kaos pakem, meja pengambilan jas almamater universitas, meja untuk pembayaran kegiatan pakem 2015, meja untuk pemberian buku sks non akademik dan psybook, serta meja untuk danus.

Mahasiswa baru yang akan melakukan proses registrasi diharuskan menunjukkan KTM nya di meja absensi, lalu mengisi lembaran mengenai medical history, selanjutnya para mahasiswa baru akan diberikan penjelasan mengenai rangkaian acara pakem yaitu ta’aruf, PPMB, dan PPD oleh masing-masing panitia acara tersebut, setelah itu mahasiswa baru melakukan tahap pengukuran jaket kemah dan kaos pakem serta pengambilan jas almamater universitas. Pada meja selanjutnya, mahasiswa baru akan diberikan penjelasan mengenai rincian biaya yang harus dibayar untuk melaksanakan kegiatan pakem, lalu diberikan buku sks non akademik dan psybook. Sedangkan di meja danus, para panitia menjual sticker psikologi, goodie bag psikologi, gantungan psikologi, dan yang lainnya, panitia pun menawarkan menu makanan yang bisa dipesan untuk para mahasiswa psikologi selama mengikuti kegiatan ta’aruf universitas dan P3M.

Panitia divisi danus sedang menawarkan menu makanan kepada salah satu mahasiswa baru. (Foto oleh: N. M. Razak Nugraha)
Panitia divisi danus sedang menawarkan menu makanan kepada salah satu mahasiswa baru. (Foto oleh: N. M. Razak Nugraha)

Proses registrasi yang setiap harinya di buka mulai pukul 08.30 sampai 15.00 ini berjalan lancar. Pada hari pertama mahasiswa baru yang melakukan proses registrasi sebanyak 111 orang, lalu pada hari kedua sebanyak 64 orang, sedangkan hari ketiga sebanyak 9 orang. Sedangkan untuk para mahasiswa baru yang belum melakukan proses registrasi, panitia pakem melakukan proses registrasi susulan pada hari Sabtu mulai pukul 09.00 sampai 13.00 yang bertempat di pelataran Fakultas Psikologi, Gedung Khez Muttaqin, Kampus Unisba Tamansari. (Teks oleh: Indira Aulia Syafira)

Para mahasiswa baru sedang menunggu giliran untuk mendatangi meja-meja yang telah disediakan. (Foto oleh: Fitria Ghassani)
Para mahasiswa baru sedang menunggu giliran untuk mendatangi meja-meja yang telah disediakan. (Foto oleh: Fitria Ghassani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *