Kemah 40’s Anniversary

unnamed

BANDUNG – Lomba Tarik Tambang angkatan 2013 melawan angkatan 2011 keatas (23/05/2015). (Foto oleh : Rianti Yunisa)

BANDUNG – Kemarin (Sabtu, 23/5/2015), Kemah Psikologi Unisba kembali merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun. Acara milad kemah ini diadakan di Akuarium dan Lapang Volly Unisba. Acara yang berlangsung mulai pukul 13.30 ini berlangsung cukup ramai. Tamu-tamu yang hadir beragam, mulai dari dosen, alumni, dan para mahasiswa.

Milad Kemah 4 Decade “Four Dedications to Deepen Us” kali ini untuk pertama kalinya diselenggarakan. Selain untuk merayakan milad kemah psikologi, acara perayaan milad kemah ini tujuannya juga untuk mendekatkan seluruh anggota kemah itu sendiri. Selain itu, terdapat berbagai macam kegiatan dan hiburan-hiburan lainnya.

Acara ini dibuka dengan kegiatan sharing alumni yang diisi oleh Kang Dhana, M.Psi dan Teh Fanni Putri Diantina, M.Psi. Sharing ini membahas tentang apa itu kemah, apa fungsinya, dan sebagainya. Setelah kegiatan Sharing, dilanjutkan dengan hiburan berupa lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh anggota kemah psikologi. Lombanya antar lain ada lomba cola race, lomba pecah air, lomba panco, lomba tangkap belut dan lomba tarik tambang, lalu terakhir makan bersama sambil diiringi persembahan akustikan dari anggota-anggota kemah lainnya.

Lomba-lomba yang dilaksanakan terdapat pemenangnya juga. Lomba menangkap belut ada Egy (2013) sebagai pemenang dan Asep (2014) untuk juara kedua. Untuk pemenang lomba panco ada Kohar (2009), kedua ada Luzia (2013) dan  ketiga ada Naufan (2013). Pada lomba Pecah air ada Sabanjaka (2012) dan Lisani (2013). Dari lomba tarik tambang ada angkatan 2013 perempuan yang menang melawan angkatan 2014 perempuan, lalu ada angkatan 2012 yang menang melawan angkatan 2014 dan ada 2011 keatas yang menang melawan angatan 2013. Terakhir ada lomba Cola Race yang dilakukan pertim dengan satu timnya berjumlah 3 orang yang permainanya menggunakan bakiak lalu mengambil karung dan dipakai sampai keujung yang terdapat 3 buah botol cola, untuk pemenangnya harus menghabiskan cola yang telah disediakan selama permainan cola race ini peserta mendapatkan halangan dari penonton dengan lemparan holly powder. Lomba ini dimenangkan oleh Ginza, Adit dan Danny dari angkatan 2013.

Setelah break maghrib acara dilanjutkan dengan pemontongan tumpeng, lalu makan bersama yang diiringi oleh Prairie Wind dan komunitas musik Anamnesa dan juga pemberian hadiah untuk pemenang-pemenang dari lomba yang telah diikuti. Ada juga pemberian hadiah untuk pemenang angkatan terbanyak yang datang pada perayaan milad psikologi yaitu dari angkatan 2014.

Acara perayaan Milad Kemah ini ditutup dengan menerbangan balon yang terdapat evaluasi untuk kemah, harapanya untuk menjauhkan keburukannya sejauh mungkin. (Teks oleh : Indira Aulia Syafira dan Novia Kumala)

 unnamed (1)

 BANDUNG – Pelemparan Holly Powder oleh seluruh anggota Keluarga Mahasiswa (Kemah) Psikologi Unisba (Foto oleh : Rianti Yunisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *