MILAD FAKULTAS PSIKOLOGI KE 44 DAN INAUGURASI 2017



Dekorasi panggung Inaugurasi 2017

BANDUNG – Pada hari minggu (20/05/2017) Telah di selenggarakan Acara Milad Fakultas Psikologi UNISBA yang ke-44 tahun dan juga Inaugurasi Angkatan 2016 Psikologi UNISBA. Kedua acara tersebut diadakan di lapangan Volley dan juga Lapangan Parkir UNISBA. Inaugurasi kali ini mengangkat tema Go Green dengan nama acara Psychologreen. Bukan tanpa alasan memilih tema go green, Zulfickry sebagai ketua Pelaksana Inaugurasi mengatakan memilih tema tersebut dengan tujuan memberikan motivasi atau kesadaran bahwa hidup itu saling berdampingan, dimulai dari hal kecil yaitu berhubungan dengan alam. Ia pun menuturkan “Dengan Inaugurasi ini salah satu caranya adalah membuat suatu kegiatan yang  berhubungan menjaga alam seperti kabaret, kabaret berisi tampilan dari  anak-anak bahwa merusak lingkungan itu gak baik, selain itu dengan menjaga lingkungan kita juga bisa mengoptimalkan barang-barang bekas untuk diperbarui, kayak yang teteh liat kemarin dekorasinya seperti apa, ada perkusi bahwa barang bekas juga bisa jadi alat pengganti alat musik.” Acara ini di ikuti oleh Dosen, alumni dan juga mahasiswa aktif Psikologi Unisba.

 

Dosen yang hadir dalam acara Milad Fakultas Psikologi ke 44 tahun sedang bermain games Berpacu dalam melody

Pada pelaksanaannya, seluruh panitia berkumpul di Kampus untuk briefing sebelum acara dimulai. Zulfickry sebagai Ketua Pelaksana memimpin jalannya briefing hingga acara di mulai. Acara pertama ada Milad Fakultas yang di selenggarakan di lapang Volley di isi dengan berbagai games menarik dan juga konsumsi yang tentunya telah disediakan secara gratis, pada tamu yang datang. Untuk acara Inaugurasi yang diselenggarakan di lapangan parkir, di mulai dari jam 15:00 walaupun ada keterlambatan selama 30 menit. “Alhamdulillah untuk prosesnya lancar cuman ya pasti ada kendala2 aja sih teh, kayak tiba-tiba pas pagi ada 3 kegiatan sekaligus itu diluar dugaan pisan semuanya, acara agak molor 30 menit teh. Tapi alhamdulillah kita bisa ngatasin semuanya” hingga akhirnya sampai pada puncak acara yang mendatangkan bintang tamu @indahkus_ sebagai pengisi dan puncak acara inaugurasi 2016.

 

Tamu yang datang pada acara inaugurasi menempati tempat yang telah di sediakan lalu ada konsumsi yang diberikan secara Gratis pada acara tersebut. Tamu yang datang terlihat antusias, berdiri sambil bergoyang saat musik dimulai, tak sedikit dari mereka yang terhanyut dalam heningnya malam sambil menyanyikan lagu yang dibawakan oleh pengisi acara.

Indah Kusuma tampil sebagai acara Puncak Malam Inaugurasi Psikologi angkatan 2016

Acara Inaugurasi yang berlangsung pada pukul 15:00 hingga 21:00 dan di isi oleh para pengisi acara seperti, susu kental manis, anamnesa, carmelogy, kbu 16, tari 16, perkusi 16 dan juga @indahkus_ tentunya sebagai puncak dari acara tersebut dan masih banyak lagi. Acara ini dipandu oleh Adnan Bintang dan Fadhilah Aulia yang juga adalah mahasiswa Psikologi angkatan 2016 itu sendiri.

Terselenggaranya kedua acara tersebut tak lepas dari adanya hambatan “Hambatannya zul bagi 2 ya teh, hambatan pertama yaitu hambatan sebelum hari H. Dari setiap divisi selalu ngeluh lah ini lah itu lah. Tapi yang paling zul sorot mah hambatan acc proposal, semua yang udah direncanain kalo proposal belum turun jadi bingung mau gerak juga, apalagi inau sekarag acc proposal itu h- sebulan jadi mau cari sponsor pun kehambat. Soalnya kan proposal eksternal boleh keluar kalo internal di acc, sedangkan kemarin banyak sekali revisi padahal kalo menurut zul udah tepat, terus buat dapetin ttd juga agak lama karna susah ditemuin orang yang bersangkutannya, terus masalah fakultas berhubung di satuin dengan milad jadi tugas kita jadi 2, ada miskom dengan fakultas. Kalo untuk hari H paling kurang komunikasi aja sih teh. Udah itu aja” tutur Zul sebagai ketua pelaksana. Namun tak hanya itu ia juga mengharapkan untuk Inaugurasi selanjutnya bisa lebih baik lagi dari Inaugurasi tahun ini (Teks oleh: Meividia Hajar Utami).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *