OPEN HOUSE KIMPSI ( Kajian Ilmu Psikologi ) “live your dream“

BANDUNG – Pada hari Rabu ( 16/03/2016) telah dilaksanakan Open House dari UKM terbaru di Fakultas Psikologi yaitu KIMPSI, kajian ilmu Psikologi. Acara yang dilaksanakan di pelataran akua Unisba ini diselenggarakan untuk memperkenalkan UKM tersebut. Acara ini turut dihadiri juga oleh perwakilan dari pihak Fakultas Psikologi serta teman-teman mahasiswa psikologi.

2
Pengenalan struktur organisasi KIMPSI. (Foto oleh:Fitria Ghassani)

Dalam acara ini tidak hanya perkenalan UKM KIMPSI saja, melainkan ada kegiatan lain berupa simulasi debat dimana simulasi tersebut dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 3 orang, tema dari simulasi debat tersebut mengenai “ Tiger Parenting merupakan pola asuh yang lebih baik dibandingkan kebebasan anak di Indonesia “.

3
Naima (kiri) dan Riksa Buanadewi (kanan) sedang memberikan sharing tentang KTI. (Foto oleh:Fitria Ghassani)

Acara ini pun dilanjutkan dengan simulasi cerdas cermat yang pertanyaanya mecakup pengetahuan tentang Psikologi. Setelah cerdas cermat ada tips-tips mengenai membuat KTI (Karya Tulis Imiah) yang diisi oleh alumni dari Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung yang kini sedang mengambil S2 di Unisba juga. Setelah KTI dilanjutkan dengan rangkaian terakhir yaitu sesi sharing. Sharing ini berisikan tanya jawab yang di moderatori oleh perwakilan dari KIMPSI.

1
Simulasi debat oleh Kimpsi. (Foto oleh:Fitria Ghassani)

Ketua pelaksanaan acara ini Aprilianti angkatan 2013 menuturkan bahwa acara ini sekaligus sebagai open house KIMPSI yang bertujuan untuk pengenalan kegiatan penalaran yang menyenangkan dan pengenalan struktur organisasi dari KIMPSI sendiri . Ketika ditanyai harapanya untuk KIMPSI ini Aprilianti mengatakan “harapannya mahasiswa psikologi adalah bisa membuka fikiranya juga, bahwa kegiatan penalaran dapat having fun dan bermanfaat banyak” begitu tuturnya.
( Teks oleh : Vella Nafisahdini S & Ginza Ghibran M.M )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *