PAKEM Ta’aruf 2019

Ta’aruf day 1

Bandung-Jumat, 6 November 2019. Mahahsiswa Psikologi Unisba telah melaksanakan kegiatan penerimaan keluarga mahasiswa atau yang disingkat PAKEM 2019 hari pertama dalam rangkaian Ta’aruf.

Pada pukul 6.30 mahasiswa baru yang telah datang di arahkan ke lapang volley untuk dicek barang bawaan yang telah diperintahkan pada hari sebelumnya melalui web. Lalu mahasiswa baru tersebut diarahkan menuju gedung student center untuk selanjutnya membacakan ayat suci Al-Quran. Selanjutnya mahasiswa beserta panitia  bergegas untuk menyanyikan lagu himne psikologi dan setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua bem-f dan dekan fakultas psikologi. Pada pukul 8.15 mahasiswa baru di bimbing oleh perwakilan fakultas untuk mengisi form rencana studi kemudian menyaksikan materi yang dibawakan oleh dekan fakultas psikologi Dewi Sartika, Dra., M.Si, tentang visi misi fakultas psikologi dan setelah itu materi selanjutnya yang dibawakan oleh Endah Nawangsh, M.Psi. yang bertema tentang tridharma perguruan tinggi hingga ishoma. Setelah ishola mahasiswa baru menampilkan yel-yel yang telah dibuat hingga melakukan kunjungan fisik. Acara pakem ini berlangsung hingga pukul 16.05 yang diakhiri dengan tutor time.

Hari kedua Taaruf diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 September 2019 di Kampus II Unisba yang berlokasi di desa Ciburial. Seluruh mahasiswa baru kumpul di lapangan untuk melakukan cek barang bawaan. Untuk mengawali kegiatan agar lancar maka dibacakan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh perwakilan mahasiswa baru.

Di hari kedua ini dilakukan pemberian materi-materi yaitu mengenai Kebijakan Umum dan Keuangan Fakultas Psikologi Unisba oleh ibu Temi Damayanti Djamhoer, M. Psi, disini dijelaskan mengenai keuangan dan sistem pembayaran. Selanjutnya, mengenai Kebijakan Administrasi Kemahasiswaan oleh Pak Jajat Sudrajat. Lalu ada Pengenalan Akademik oleh Teh Nida Hamidah, S. Psi, mahasiswa baru diberi penjelasan mengenai kegiatan yang ada di akademik Fakultas Psikologi Unisba. Dan materi terakhir adalah mengenai Informasi SKS Non Akademik yang disampaikan oleh Tim Pansus, disini mahasiswa baru diperkenalkan dengan SKS Non Akademik serta kebijakan-kebijakannya yang ada di Fakultas Psikologi Unisba.

Selain pemberian materi, di hari terakhir taaruf juga dilaksankan pengenalan seluruh panitia PAKEM 2019 serta pemberian reward untuk beberapa kategori yaitu mahasiswa terbaik, kelompok terbaik, yel-yel dan tagline terbaik. Kegiatan hari ini diakhiri dengan tutor time.

Ditulis oleh:

Muhammad Husni Muizz, Staff MEDKOMINFO BEM-F Psikologi Unisba 2019/2020

Adinda Ridha I. Staff MEDKOMINFO BEM-F Psikologi Unisba 2019/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *