Pembukaan dan Sosialisasi Rumah Belajar Tamansari

Bandung (2/4/2017) Telah dilaksanakan sosialisasi Rumah Belajar Tamansari (RBT). Seperti tahun sebelumnya RBT diadakan oleh departemen pengabdian masyarakat yang merupakan sebuah bentuk kewajiban mahasiswa memberikan dan mempraktekan ilmu yang didapat dalam perkuliahan kepada masyarakat langsung. Sosialisasi diadakan di mesjid RW 14.

Acara dimulai pukul 09.00, dibuka oleh Riesty Indah F dari angkatan 2015 selaku sebagai MC dan di awali dengan pembacaan Al-Quran oleh Adelia dan Ersha. Selanjutnya pemberian sambutan oleh Mesayu Nurizka A selaku ketua pelaksana, sambutan dari Azis Hanafi selaku ketua bem,  Bapak Drs. Ibrahim selaku ketua RW 14, dan sambutan dari Ibu Lisa Widowati M.Si selaku dekan fakultas psikologi Unisba.

Setelah sambutan dari seluruh pihak, Mesayu memberikan sosialisasi dan penjelasan tentang kegiatan Rumah Belajar Tamansari. Dilanjutkan dengan pemberian tentang pola mengasuh anak oleh Andhita Nurul K, M.Psi. Setelah pemberian materi selesai diadakan sesi tanya jawab antar pemateri dengan orangtua yang datang.

“Seharusnya selain pemberian sosialisasi seperti ini, mahasiswa juga harusnya bisa meberikan sosialisasi dengan cara, langsung datang ke tiap rumah warga, door-to-door gitu.” Ujar teh Dita saat ditanya sesudah pemberian materi.

Sedangkan menurut Mesayu selaku ketua pelaksana kegiatan RBT, masih banyak yang perlu dibenahi lagi untuk kegiatan RBT kali ini “waktu dan kesiapan panitia harus dibenahi lagi buat kegiatan selanjutnya. Masih banyak masalah teknik dalam kegiatan pembukaan RBT. Semoga kegiatan selanjutnya harus tingkatkan lagi persiapannya”

 

(Teks oleh: Ahmad Mujaddid A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *