PENA “Put Your Idea on Writing Scientific Paper”

BANDUNG, (23/04/16) – Fakultas Psikologi Unisba bekerja sama dengan Kajian Ilmu Psikologi (KIMPSI) menyelenggarakan acara pelatihan Karya Tulis Ilmiah dengan tema PENA “Put Your Idea on Writing Scientific Paper”. Acara ini merupakan salah satu kegiatan Milad Psikologi Unisba yang ke 43. Acara ini bertujuan untuk para mahasiswa Psikologi yang sedang mengambil mata kuliah Metodelogi Penelitian 3 maupun Skripsi dapat memberikan kiat-kiat dalam membuat penilitian.

DSC_0041
Seluruh audience menyanyikan lagi Indonesia Raya, Hymne Psikologi Indonesia dan Hymne Psikologi Unisba. (Foto Oleh : Lely Kamalia)

Acara yang berlangsung di Student Center ini dihadiri oleh dekan serta wadek I dan II Fakultas Psikologi Unisba juga turut hadir dalam acara pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini. Dalam pelaksanaanya, acara ini berisi tentang materi-materi yang mengcakup tentang pelatihan Karya Tulis Ilmiah. Dalam acara ini Rizka Hadian Permana, M.Psi menjadi moderator untuk para narasumber. Pemberian materi pertama oleh Dr. Septiawan Kurnia, M.SI dengan tema “Berfikir Kreatif Dalam Menulis”.

IMG_2171
Pemberian Sertifkat oleh Yunita Sari, M.Psi kepada Dr. Septiawan Kurnia, M.SI (Foto Oleh : Andre Kurniawan Saputra)

Acara ini dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu Yuhka Sundaya M.Si dengan tema “PKM GT (Progam Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tulis) dan PKM AI (Progam Kreativitas Mahasiswa Artikel Ilmiah)” .  Disela-sela acara MC juga memberikan beberapa games untuk menghibur audience yang hadir dalam acara tersebut.

IMG_2283
Pemberia Sertifikar oleh Yunita Sari, M.Psi kepada Yuhka Sundaya, M.Si (Foto Oleh : Andre Kurniawan Saputra)

Shafira Rizkifauzia selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa “Acaranya lumayan banget untuk persiapan yang kurang dari seminggu, segalanya terhandle dengan baik”. ia juga berharap acara ini bisa bermanfaat untuk yang suka menulis supaya mendapat insight. (Teks Oleh : Danny D. Rachmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *