PENUTUPAN RUMAH BELAJAR TAMANSARI 2015

 

BANDUNG - Foto bersama Rumah Belajar Tamansari 2015
BANDUNG – Foto bersama Rumah Belajar Tamansari 2015

Pada hari Minggu, 1 November 2015 Penutupan kegiatan Rumah Belajar Tamansari 2015 diselenggarakan. Setiap anak-anak yang telah mengikuti rangkaian RBT dari bulan Agustus sampai November datang dan memeriahkan acara. Beberapa orang tua dari anak-anak yang menjadi peserta pun turut hadir dan menikmati acara yang dikhususkan sebagai “syukuran” atas berhasilnya acara RBT ini diselenggarakan.

            Acara dimulai tidak luput dari mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT sehingga terdapat pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu panitia RBT. Beberapa kalimat pembukaan,syukur, dan terimakasih disampaikan oleh Ketua pelaksana RBT, Ketua BEM, dan Dekan Fakultas Psikologi UNISBA yaitu, Ibu Lisa. Beberapa rangkaian acara pun dimulai saat pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Ketua RBT yaitu Virna dan Ibu Lisa.

            Pada penutupan hari itu peserta lebih banyak mengenang tentang acara-acara yang diselenggarakan sebelumnya. Adapun sesi “curhat” dari peserta tentang apa yang mereka rasakan selama RBT berlangsung. Beberapa Games pun dimainkan dan peserta pun begitu antusias untuk mengikutinya. Seperti Ice Breaking yang menyanyikan lagu “halo-halo bandung” yang para peserta harus menyanyikan bagian lirik yang menjadi bagian mereka yang telah ditentukan oleh MC.

            Acara pun diisi oleh Moonlight Project yang menyanyikan beberapa lagu anak-anak seperti bintang kecil, delman, dan lain-lain serta menyanyikan lagu Let It Go – Ost. Frozen yang langsung dinyanyikan oleh para peserta dengan antusias. Para peserta pun dipersembahkan video mengenai kegiatan RBT sebelumnya dan mereka sering menertawakan tingkah mereka pada video tersebut. Kemudian Acara ditutup oleh KBU yang disambut sangat meriah oleh para peserta.

            Banyak harapan dari kegiatan ini, terutama dapat berlangsungnya lagi kegiatan RBT ini pada tahun selanjutnya dan para peserta pun antusias ingin mengikutinya lagi. Banyak kritik dan saran yang diberikan tapi hal yang paling penting adalah semoga RBT tahun depan dapat terlaksana dan lebih baik lagi dari tahun ini. Aamiin YRA. (Teks oleh: Lisani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *