Penyemangat Diri

7Selamat malam di akhir minggu ini! Besok hari senin harus semangat lagi bukan ? Yuk baca deh biar selalu semangat menjalani segalanya dimulai dari diri sendiri ??

Penyemangat diri !

Memotivasi diri sendiri adalah cara terbaik untuk menghadapi hambatan dalam hidup. Sebab, akan ada fase dalam kehidupan Anda di mana Anda akan menemukan diri Anda terjebak dan tidak bisa menghindari situasi yang tidak mengenakkan. Nah, berikut adalah lima cara ampuh untuk memotivasi diri sendiri dan menguatkan mental Anda.

Tetap fokus.
Kita harus tetap fokus pada apa yang kita inginkan. Jangan tergoda pada sesuatu hal yang baru bagaimanapun menariknya. Cara agar kita tetap fokus, menurut Carter, adalah dengan selalu memelihara kualitas dan mengevaluasi fokus kita.

Bacalah success stories.
Kisah-kisah sukses yang heroik mengisahkan tokoh-tokoh yang membalikkan ketidakmungkinan menjadi kenyataan memiliki daya inspirasi yang kuat. Selain membaca kisah-kisah sukses, jangan lupakan juga untuk membaca buku-buku motivasi, pengembangan diri.

Mencari Dukungan
Jika kita memiliki mentor atau setidak-tidaknya teman baik yang bisa diajak diskusi, jangan lewatkan untuk urun-rembuk dengan mereka.

Catat perkembangannya.
Catatan perkembangan ini bisa menjadi dorongan atau motivasi tersendiri. Jangan lupakan juga untuk menentukan target-target sementara dari satu rangkaian besar yang sedang kita tempuh.

Rayakan pencapaiannya.
Pencapaian target dalam setiap tahapan perlu juga diapresiasi. Bentuk apresiasi tak perlu mahal, yang penting ada semacam pengungkapkan rasa syukur bahwa upaya kita membuahkan hasil.

Belajar dari kegagalan.
Jangan biarkan diri kita terfokus pada kegagalan-kegagalan itu sehingga kita merasa tak berdaya. Evaluasi kenapa kita bisa gagal. Atur kembali cara kita menempuh langkah itu agar tak gagal lagi.

Nikmati perjalanannya.
Mungkin kita tidak mendapatkan apa yang kita rancang kendatipun kita sudah melakukannya dengan baik. Tak perlu putus asa, selama kita melakukan sesuatunya dengan baik dan hati-hati hasil lebih besar bisa kita dapat kemudian kendatipun pada tahapan saat ini kita gagal. Nikmati perjalanannya.

Nah selamat mencoba ya semoga selalu bersemangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *