PIASTRO

JAKARTA - Selasa, 29/09/2015, Tim basket Unisba Psychobask (atas) dengan tim basket Unpad (bawah).  (Foto oleh: Maghfira Aulia)
JAKARTA – Selasa, 29/09/2015, Tim basket Unisba Psychobask (atas) dengan tim basket Unpad (bawah). (Foto oleh: Maghfira Aulia)

JAKARTA – Pada tanggal 25 September-1 Oktober 2015 kemarin UKM-F Psychobask dan PDC mengikuti turnamen nasional PIASTRO yang merupakan rangkaian dari kegiatan Psy Summit. Psy Summit adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh BEM-F Psikologi Universitas Indonesia. Turnamen Piastro tersebut diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja, Bulungan Jakarta Selatan. Turnamen skala nasional tersebut diikuti oleh 11 tim basket putra dan, 24 tim futsal putra.

Pertadingan pertama pada babak penyisihan, tim basket Unisba melawan tim dari Universitas Indonesia (UI) dengan skor akhir 21-20 yang dimenangkan oleh tim dari Unisba. Sedangkan tim futsal putra Unisba pada pertandingan pertama dibabak penyisihan melawan tim dari Universitas Diponegoro (Undip) dengan skor akhir 0-1 yang dimenangkan oleh tim dari Undip. Pada pertandingan kedua, tim futsal putra Unisba melawan tim dari Universitas Pancasila (UP) dengan skor akhir 5-1 dimenangkan oleh Unisba. Dan akhirnya tim futsal unisba lolos grup dan maju ke pertandingan selanjutnya.

50A2FEC4-5C95-488C-A8E0-64C1D8DD26D5

Tim basket putra Unisba selanjutnya bertanding melawan tim dari Universitas Padjajaran (Unpad) dengan skor akhir 37-28 yang dimenangkan oleh tim dari Unisba. Tim futsal putra Unisba pada pertandingan selanjutnya melawan tim dari Unes dengan skor akhir 3-2 yang dimenangkan oleh tim Unisba. Akhirnya Psychobask lolos grup dan maju ke pertandingan yang selanjutnya.

Ketika lolos grup, tim basket putra Unisba melawan tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan skor akhir 13-25 yang dimenangkan oleh tim UMS . Sedangkan, tim futsal putra Unsiba melawan tim dari Universitas Gunadarma dengan skor akhir 2-2 lalu adu penalty dengan hasil akhir 0-2 yang dimenangkan oleh tim dari Universitas Gunadarma.

“Menurut saya pertandingan di PIASTRO adalah pertandingan yang sangat menuntut berbagai kesiapan yang matang, baik latihan, material, mental, fisik yang sangat luar biasa. Selain perjalanan jauh serta hawa yang panas, dukungan supporter tidak ada disana, berbeda pada saat kita bertanding di Bandung. Sehingga komunikasi dan kekompakan didalam team jelas sangat dibutuhkan buat PIASTRO ini. Untungnya kita anak-anak Psychobask dapat dukungan dari anak PDC.”  Renaldi Azhari Permana (2010) selaku Kapten dari Psychobask.

“Pengalaman yang bagus, banyak suka dan dukanya selama mengikuti PIASTRO. Sudah berjuang jauh-jauh dari Bandung dan mengorbankan kuliah selama satu minggu. Ngorbanin segala macem kaya uang, waktu, keluarga, dan lain-lain. Meskipun belum beruntung tapi bangga juga mewakili Psikologi Unisba. Selain itu dapet hal positif bisa sharing sama Universitas Psikologi yang lainnya.” Nur Luqman Harun (2012) selaku Kapten dari PDC.

1BC2AF01-1599-4DCA-AE19-F04B8256C511

Congratulation untuk Psychobask dan PDC yang telah mengikuti turnamen PIASTRO. Walaupun belum mendapat juara tapi tetap menjadi kebanggaan Fakultas Psikologi Unisba. Semoga tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapai. Terimakasih telah mengharumkan Psikologi Unisba dalam Turnamen nasional PIASTRO. Jayalah Psikologi Unisba. (Teks oleh: Bella Novia Andiani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *