PPD PAKEM 2016 “BIT ALL THE CHALLENGE”

BANDUNG – (24-26/11/2016) telah dilaksanakan rangkaian terakhir kegiatan PAKEM Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung yaitu rangkaian PPD atau Pelatihan Pengembangan Diri. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam di zona 235 Cikole Lembang. kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru 2016, yang dihadiri oleh perwakilan DAM, BEM, dan juga pihak akademik.

ppd1
Kegiatan game cluster (Foto oleh : Dinni Maulidina)

Pada hari pertama, peserta berkumpul dikampus Unisba sekitar pukul 05.30-06.00. Para peserta yang hadir pergi bersama-sama menuju lokasi menggunakan truk. Setelah sampai pada lokasi, mahasiswa baru langsung dikondisikan untuk beristirahat beberapa menit dan memulai kegiatan dihari pertama. Kegiatan yang dilakukan pada hari pertama ppd ini antara lain menghias telur asuh, games kompetitif, pembahasan Johari windows, dan mengisi perencanaan (renungan senja).

ppd2
Kegiatan api unggun (Foto oleh : Dinni Maulidina)

Pada hari kedua, kegiatan yang dilakukan mahasiswa baru antara lain ialah POKJA (kelompok kerja), games kelompok kecil, dan games cluster. “acaranya menarik banget, kita jadi makin kenal satu sama lain seangkatan. Terus makin deket dan kompak juga, makasih PAKEM 2016” tutur salah satu mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PPD ini. Kegiatan hari kedua pun ditutup oleh acara api unggun dan apresiasi angkatan 2016.

ppd3
Kegiatan final project (Foto oleh : Dinni Maulidina)

Pada kegiatan PPD hari ke tiga ini maba melakukan beberapa kegiatan final project. Pada final project ini  seluruh mahasiswa baru di tuntut untuk berkontribusi dan dapat menjalin hubungan yang erat dengan rasa bangga sebagai mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2016. Kegiatan ini juga di sambut positif oleh mahasiswa baru. Kegiatan selanjutnya pun ditutup oleh simbolisasi peresmian mahasiswa baru sebagai anggota kemahasiswaan Psikologi Unisba dan makan bersama antara panitia dan mahasiswa baru. Koordinator rangkaian PPD, Iqbal mengatakan bahwa rangkaian PPD ini berjalan lancar sesuai dengan rencana. Ia pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. (Teks oleh: Granita Puspa Sari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *