PPMB HARI KE-1

BANDUNG – Pada hari Kamis (14/09/2017) telah diselenggarakan acara PPMB hari pertama. PPMB ini merupakan acara rangkaian kedua PAKEM setelah acara ta’aruf. Kegiatan ini berlangsung di Student Center (SC). Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru, yang dihadiri oleh perwakilan DAM, BEM, dan juga pihak akademik Fakultas Psikologi Unisba. “Tujuan PPMB ya pasti buat membina mahasiswa baru, pasti waktu awal mahasiswa bingung gitu ya gimana sih kuliah itu, apa saja kegiatannya, di kelas gimana aja sih. Nah, untuk itu diadakan PPMB agar mahasiswa baru lebih tergambar kalau kuliah itu seperti ini dan ingin memberi tahu kalau struktur kuliah dan SMA tuh sangat berbeda” tutur Shandy 2015 selaku Koordinator Rangkaian PPMB. PPMB ini dimulai dari pukul 06.00 hingga 16.30 WIB. Dimulai dengan pengecekan barang bawaan dan tugas  mahasiswa baru oleh Tutor.

Pengecekan Barang oleh Tutor (Foto oleh: Danella Nur M.)

Lalu kegiatan yang dilakukan setelah di Student Centre adalah memberikan materi-materi kepada mahasiswa baru yang diberikan oleh beberapa dosen seperti Bu Dr. Dewi Sartika, M.Psi yang memberikan materi mengenai “Hallo Psikologi”,  lalu Teh Sarah Sartika, M.Psi memberikan materi mengenai “Strategi Perkuliahan”, Kang Ali Mubarak, M.Psi yang memberikan materi mengenai “Pengenalan Akademik selain itu adapula dari Teh Stephanie Raihana Hamdan, M.Psi untuk memberikan materi juga mengenai ”Teknik Membuat KTI”, dan Teh Fanni Putri Dianita, M.Psi yang memberikan materi tentang “Teknik Presentasi”. Materi-materi yang disampaikan diharapkan dapat memberikan manfaat dan gambaran kepada mahasiswa baru dalam menghadapi masa perkuliahan nantinya.

Pemberian Materi tentang Teknik Presentasi oleh Teh Fanni Putri Dianita, M.Psi (Foto oleh: Danella Nur M.)

Di hari pertama PPMB 2016 ini mahasiswa baru diperekenalkan mengenai bompai, dan membagi kelompok untuk mentoring BTAQ. Pementor mengenalkan huruf-huruf  dan teknik-teknik bacaan dan mengajarkan membaca Al-Qur’an sesuai dengan patokan membaca yang baik.

Mentoring (Foto oleh: Danella Nur M.)

(Teks oleh : Wuri Dwi Novitasari)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *