PPMB hari ke 1

BANDUNG – Pada hari Minggu (02/10/2016) telah diselenggarakan acara PPMB hari pertama. PPMB ini merupakan acara rangkaian kedua PAKEM setelah acara ta’aruf. Kegiatan ini berlangsung di Student Center (SC). Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru, yang dihadiri oleh perwakilan DAM, BEM, dan juga pihak akademik Fakultas Psikologi UNISBA. PPMB ini dimulai dari pukul 06.00 hingga 16.30 WIB. Dimana kegiatan yang dilakukan adalah memberikan materi-materi kepada mahasiswa baru yang diberikan oleh beberapa dosen seperti Kang Ali yang memberikan informasi mengenai “Prosedur administrasi akademik”, lalu ibu Sulis  memberikan materi mengenai “Manajemen waktu dan Teknik belajar efektif” dan juga Teh Stephani Raihana atau lebih dikenal Teh Ipeh yang memberikan materi mengenai “Self evaluation (Johari Windows) selain itu adapula dari perwakilan ketua Ikatan Alumni Fakultas Psikologi Unisba Saeful Zaman , S.Psi., M.M untuk memberikan materi juga. Materi-materi yang disampaikan diharapkan dapat memberikan manfaat dan gambaran kepada mahasiswa baru dalam menghadapi masa perkuliahan nantinya.

_mg_3953
Check Point (Foto oleh: Dinni Mauidina)

“Target ppmb ini kita mau memberikan bekal pada mahasiswa baru dalam mengikuti perkuliahan dan kegiatan mahasiswa, supaya mahasiswa baru ini dapat mengikuti tuntutan peran sebagai mahasiswa Psikologi nantinya” ujar Riska (2014) selaku koordinator rangkaian PPMB 2016.  “Mahasiswa baru diharapkan dapat meningkatkan asertif, disiplin dan sopan santunya pada kegiatan selanjutnya” tambahnya.

_mg_3955
Pengchekan barang (Foto oleh: Dinni Mauidina)

Di hari pertama PPMB 2016 ini mahasiswa baru diberikan tugas me-resume materi, materinya materi yang akan di berikan pada hari ini dan juga ada tugas wawancara untuk setiap kelompoknya. Tugas di PPMB ini merupakan simulasi dari perkuliahan nanti.

img_9995
Diskusi Mater (Foto oleh : Dinni Mauidina)

PPMB hari pertama yang di selenggarakan di Student center ini berjalan lancar dan sesuai dengan planning. Razak (2014) selaku sebagai ketua Pakem 2016 menuturkan “konsep dalam ppmb sekarang ini akan benar-benar mengenalkan dan menjelaskan lebih lagi bagaimana jalannya perkuliahan di fakultas Psikologi nantinya dan harapan bagi Mahasiswa baru harus lebih semagat karena rangkaian pakem masih panjang dan harus jaga kesehatan juga harus di tingkatkan 5S di lingkungan Kampus Universitas Islam Bandung ini”. (Teks oleh : Vella Nafisahdini dan Syafira R. Permata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *