PPMB HARI KE-2

BANDUNG – Jumat (15/09/2017) telah diselenggarakan kegiatan PPMB yang kedua. Kegiatan ini berlangsung di Student Center (SC). Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru dan dihadiri oleh perwakilan DAM, BEM, dan juga pihak Akademik. PPMB ini dimulai dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.
Tutor menyambut kedatangan mahasiswa baru di gerbang Unisba  (Foto oleh: Galuh Pratiwi)
Di hari kedua PPMB kegiatan yang dilakukan adalah penyampaian beberapa materi yang diberikan kepada mahasiswa baru diantaranya “Manajemen Waktu & Teknik Belajar Efektif “ yang diberikan oleh Endah Nawangsih, M.Psi, lalu materi “Manajemen stress” yang disampaikan oleh Ayu Tuti Utami, M.Psi mengenai  dilanjutkan dengan materi mengenai “Teknik Membaca dan Meresume Textbook” oleh Indri Utami, M.Psi dan materi terakhir disampaikan oleh Primadia M Apriadi, M.Psi yang memberikan materi mengenai Keorganisasian.
Pemberian Materi tentang Manajemen Waktu & Teknik Belajar Efektif oleh Ibu Endah Nawangsih, M.Psi (Foto oleh: Galuh Pratiwi)
Di sela-sela materi diisi oleh mahasiswa baru yang menampilkan yel yel kelompoknya yang dipandu oleh MC.
Yel-yel Kelompok (Foto oleh: Galuh Pratiwi)
“Sebenernya gaada kendala2 yg gimana sih paling cuma bingung di penilaian aja soalnya rada banyak kan dan infonya suka beda gitu tapi gak menghambat bgt paling jadinya banyak nanya gituuu. Harapannya ppmb hari ini semoga makin asertif makin diterapin 5snya terus tugasnya makin baik soalnya alhamdulillah sekarang mabanya makin kelihatan progressnya  gitu jadi seneng. Kalo harapannya mah semoga lebih baik sih koordinasinya terus penginfoannya makin jelas dan gak rubah2 juga biar gak bikin bingung. Selebihnya mah flownya udh enak” ujar Yasha Pangestika selaku Tutor.
 
Hari kedua PPMB kali ini terdapat perkenalan UPM-F dimana posisi UPM-F ini sebagai bagian dari BEM-F. UPM-F ini terdiri dari KBU, PDC, Psychobask, Kajian Sinema, dan juga KIMPSI. Dimana setiap masing-masing UPM-F memberikan informasi-informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. Lalu diadakan mentoring untuk mahasiswa baru, dan acara ditutup oleh kegiatan Tutor Time. (Teks oleh: Annisa Fernanda).
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *