PPMB hari ke-2

BANDUNG – Minggu (9/10/2016) telah diselenggarakan kegiatan PPMB yang kedua. Kegiatan ini berlangsung di Student Center (SC). Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru dan dihadiri oleh perwakilan DAM, BEM, dan juga pihak Akademik. PPMB ini dimulai dari pukul 06.00 hingga 16.30 WIB. Di minggu kedua PPMB kegiatan yang dilakukan ada yang berbeda dimana terdapat kegiatan olahraga (senam) yang dilakukan oleh mahasiswa baru di lapangan voli. Materi-materi pun tetap diberikan kepada mahasiswa baru yang diberikan oleh Rizka Rahadian M.Psi mengenai “Materi kekhasan praktikum” lalu juga ada  Materi “Manajemen stress” oleh Dinda Dwarawati M.Psi, dilanjutkan dengan materi mengenai “Materi Achievement Motivation” oleh Hendro Prakoso M.Si dan Terakhir Kang Oki Mardiawan M.Psi yang memberikan materi mengenai “komunikasi interpersonal”. Kegiatan kali ini diadakan juga sharring bersama empat Ketua Angkatan termuda (2012,2013,2014 dan 2015).

dsc_7160
Senam pagi (Foto oleh : Fitria Ghassani)

“alhamdulilah lancar kegiatan kali ini, ada perbedaan dari segi konten di PPMB ke 2 ini, tujuannya supaya mahasiswa baru bisa mengelola emosi, selain itu juga ada konten yang tujuannya untuk mengelola kondisi fisik dengan adanya konten senam pagi tadi, dan materi lainnya” ujar Riska (2014) selaku Koordinator rangkaian PPMB. “mahasiswa baru juga menunjukan ada peningkatan yang positif dari mulai kedisplinan, 5S nya yang sudah meningkat, dan dari tugas-tugas yang dikerjakan pun cukup baik” tambahnya.

dsc_0167
Pengenalan Praktikum (Foto oleh : Fitria Ghassani)

Minggu kedua PPMB kali ini terdapat perkenalan UKM-F dimana posisi UKM-F ini sebagai bagian dari BEM-F. UKM-F ini terdiri dari KBU, PDC, Psychobask, Kajian Sinema, dan juga KIMPSI. Dimana setiap masing-masing UKM-F memberikan informasi-informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan.

1476199623126
Penampilan UKM-F KBU. (Foto oleh : Fitria Ghassani)

“Di PPMB ke dua ini koordinasi dari panitia juga belum ada kendala yang berarti, dan untuk keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar. Di PPMB ke dua ini juga terlihat mahasiswa lebih menikmati dan sangat menarik untuk mengikutinya apalagi pada materi games dan materi role play untuk praktikum. Di PPMB hari kedua ini juga ada yang berbeda yaitu tadi pagi ada senam” ujar Ratu Wata (2014) selaku koordinator acara PPMB. (Teks oleh : Vella Nafisahdini, Syafira R. Permata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *