PPMB hari ke-3

BANDUNG – Pada hari Minggu (16/10/2016) telah diselenggarakan acara PPMB ketiga. Kegiatan ini berlangsung di Student Center (SC). Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru, yang dihadiri oleh perwakilan DAM, BEM, dan juga pihak akademik. Acara ini dimulai dari pukul 06.00 hingga 16.30 WIB. Di minggu ketiga PPMB materi pun tetap diberikan kepada mahasiswa mengenai “Keorganisasian (Leadership)” oleh Bu Yuli Aslamawati,Dra. M.Pd. Berbeda dengan PPMB di minggu lalu, terdapat kegiatan dimana mahasiswa baru mempresentasikan tugas hasil wawancara perkelompok, dimana kelompok tersebut terdiri dari 15 kelompok yang dibimbing oleh Teh Andhita Nurul K,M. Psi dan juga Teh Stephani Raihana,M. Psi (Teh Ipeh).

dsc_7264
Pelaksanaan cek barang (Foto oleh : Fitrian Ghassani)

‘’Kesan selama acara PPMB nya seru, terus makin kesini kitanya makin disiplin gak kaya ta’aruf fakultas gitu jadi kaya teteh-tetehnya lebih tegas gitu, jadinya kita lebih disiplin terus Pesan nya, mungkin karena kita banyak terus ada tiang jadi gabisa semuanya liat power point, jadi ga fokus kedepan soalnya kehalangin sama tembok jadi susah litanya. Semoga nantinya bisa lebih diperhatiin lagi yang duduk paling belakang diefektifkan lagi biar tetep bisa keliatan apa yang ada di depan.’’ ujar salah satu mahasiswa baru (Siti Luthfiah-angkatan 2016)

img_0223
Appresiasi Angkatan 2016 (Foto oleh : Fitrian Ghassani)

r

Minggu terakhir PPMB ini mahasiswa baru menampilkan apresiasi angkatan berupa nyanyian seluruh angkatan 2016 yang diiringi alat musik, kemudian semua mengangkat kertas seukuran hvs A4 yang berisikan satu kata yang paling berkesan untuk kegiatan Pakem 2016 ini. Tidak hanya itu di tengah-tengah aransemen musik ada beberapa maba yang membacakan puisi dengan sangat baik sehingga mampu membuat suasana bangga dan terharu dari panitia. Mahasiswa baru pun diberikan sosialisasi penjelasan dan gambaran mengenai kegiatan PPD sekaligus mengenalkan panitia yang terlibat dalam acara PPD nanti.

dsc_7390
Pelaksanaan Tutor TIme (Foto oleh : Fitrian Ghassani)

Targetnya berdasarkan tugas dan konten acara yg dibuat diantaranya memberikan pengalaman study skill melalui presentasi tugas wawancara yang diberi feedback dan di nilai langsung oleh Teh Dhita & Teh Ipeh, serta pengalaman dalam mengaplikasikan materi yang diberikan sebelumnya yaitu sharing tugas management stress berkaitan dengan materi yang telah diberikan pada hari seblumnya. Selain itu maba jg menampilkan apresiasi angakatan&yel2 angkatan yg telah ditugaskan seblmnya untuk meningkatkan kekompakan dan kreativitas angkatan 2016 ini. Kemudian berdasarkan terselenggaranya konten tersebut juga berjalan dengan lancar jd alhamdulillah target tersebut dapat tercapai” tutur Riska (2014) selaku Ketua Rangkaian acara PPMB ini. “Pesan untuk maba semoga pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama ppmb dapat bermanfaat bagi maba serta maba dapat meningkatkan semangatnya dlm mengikuti rangakaian selanjutnya” tambahnya. (Tekss oleh : Vella Nafisahdini dan Syafira R. Permata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *