PSYPHORIA 3.0 – Night to Remember (Final Project BEM-F Psikologi Unisba)

BANDUNG – Pada hari Kamis (30/11/2017) telah diselenggarakan rangkaian acara ketiga Psyphoria bernama “Night to Remember” yang juga merupakan Final Project dari BEM-F Psikologi Unisba yang bertempat di Aula Unisba. Kegiatan ini merupakan acara puncak sekaligus penutup dalam rangkaian acara ini. Pada Psyphoria kali ini, mahasiswa Psikologi diberikan kesempatan untuk mengeluarkan bakat-bakat seninya dari setiap angkatan dan peserta diminta untuk memakai dresscode bertemakan 90’s. “Tujuannya sebenarnya semata-mata membuat inovasi dan hal yang belum pernah ada, menjadi pioneer pembaharu, merealisasikan arti kekeluargaan dan mencoba saling membahagiakan satu sama lainnya. Utamanya untuk menjalin interaksi dan hubungan kedekatan antara keluarga mahasiswa, memperkenalkan atmosfer psikologi kepada maba dan teman-teman mahasiswa.” ujar Adelia Biagi angkatan 2016 selaku kordinator acara Psyphoria.

 

Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 250 orang dari 4 angkatan termuda dan IKA Fakultas Psikologi. Acara dimulai pada pukul 16.00 dan diawali dengan pembukaan oleh ketua pelaksana, ketua BEM dan Dekan fakultas Psikologi. Lalu, dilanjutkan dengan make up not my arm challenge oleh peserta dari angkatan 2015.

Make up not my arm challenge

 

Setelah break shalat maghrib, dipersembahkan sebuah video greeting yang dilanjutkan dengan dance dari angkatan 2016 dan 2015.

Dance dari angkatan 2016 dan 2015.

Setelah itu ada juga penampilan dari VG Kalliope dari angkatan 2015 dan Vocalogy dari angkatan 2014 yang menyumbangkan suara-suara emasnya. “Menurut aku mah rame sih, terus peminatnya juga banyak dan meriah. Ya pokoknya keren deh! Kalo bisa diadain lagi untuk selanjutnya dan lebih meriah. Kensepnya juga mantap 90’s.” tutur Jilan angkatan 2015 selaku peserta Psyphoria.

VG Kalliope angkatan 2015
Vocalogy angkatan 2014

Karena acara ini adalah penutupan dari BEM periode 2016-2017, diadakan award-award untuk setiap departemen. Ada departemen terkompak yang dimenangkan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat, departemen terproduktif yang dimenangkan oleh Departemen Humas, dan departemen termager yang dimenangkan oleh Departemen Minat dan Bakat, dan UPM berprestasi yang dimenangkan oleh UPM KBU.

Departemen terkompak – Pengabdian Masyarakat
Departemen terproduktif – Hubungan Masyarakat
UPM Berprestasi – KBU

Acara dilanjutkan dengan penyajian video yang dibuat oleh UPM Kajian Sinema dan diikuti oleh kabaret dari UPM KBU.

Penampilan dari UPM KBU

Lalu ada juga band-band dari tiap angkatan, yaitu angkatan 2017, 2013, 2014 (susu kental manis) sebagai penutup acara dan semua peserta terlihat senang, berbaur dengan semua angkatan dan ikut bernyanyi.

Band angkatan 2017
Band angkatan 2014
Band angkatan 2013

“Acara yang luar biasa. Tiga rangkaian yang menguras tenaga dan pikiran , namun memberi kesan khusus untuk aku, mantap deh pokoknya. Semoga bisa dilanjutkan kedepan dan muncul perubahan yang signifikan (tentang konsep, ide, sistematika sebagai pembaharuan).” ujar Adelia. (Teks Oleh; Wuri Dwi Novitasari).

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *