Psytalk “Psychologi Talkshow”

Bandung—6 Oktober 2018 telah dilaksanakan salah satu program kerja BEM-F Psikologi Unisba yaitu “PSYTALK” atau Psikologi Talkshow. Acara ini merupakan seminar tingkat nasional yang bertemakan ‘Public Speaking dalam Ranah Psikologi’ yang merupakan program kerja dari Departemen Medkominfo. Seminar ini menghadirkan 3 pemateri yaitu Arie Ardianto (Pemilik DJ Arie School of Public Speaking), Fanni putri diantina, S.Psi.,M.Psi, Psikolog, dan Fitriana Nugraha, S.Psi.,M.Psi.T.

Para pemateri menyampaikan materi yang berbeda-beda sesuai dengan gayanya masing-masing. Arie Ardianto atau yang lebih dikenal dengan DJ Arie menyampaikan materi tentang pentingnya public speaking dan tata cara berbicara di depan khalayak umum dengan baik juga benar. Lalu Teh Fanni dan Kang Fitriana yang merupakan sarjana psikologi, menyampaikan materi yang lebih menekankan dari sisi psikologi itu sendiri.

Acara ini dibuka oleh sambutan dari Dekan Psikologi Unisba yaitu Dr. Dewi Sartika, M.Si. dan juga sambutan dari ketua BEM-F Psi Unisba, Ahmad Mujaddid. Seminar ini turut dimeriahkan oleh penampilan akustik dari Sanya Vidya (Mahasiswa angkatan 2015) dan Abiyyu Salman (Mahasiswa angkatan 2016) yang diiringi oleh Zildi (Mahasiswa angkatan 2017) mereka membawakan beberapa lagu masa kini.

Sebelum penutupan acara, tidak lupa panitia membagikan doodprize kepada peserta yang beruntung dengan mengundi nomor yang sebelumnya telah diberikan kepada peserta saat masuk ke ruangan seminar. Pembagian doorprize berlangsung meriah dengan banyaknya hadiah dari para sponsor.

 

Menurut ketua pelaksana, acara seminar ini berlangsung dengan lancar tanpa hambatan dan selesai tepat waktu.

“Seminar ini bermanfaat banget, saya jadi tau cara berbicara di depan banyak orang dan juga kiat-kiat agar sukses saat interview kerja. Sukses terus Psikologi Unisba!” ujar Kiki, Mahasiswa POLMAN.

 

Teks ditulis oleh: Kirana Salma

Foto: Pubdok Panitia Psytalk

 

Berikut adalah video singkat: #throwback Psytalk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *