Rumah Belajar Tamansari (RBT) “RBT Tour”

BANDUNG – Pada hari Minggu (08/05/2016) telah diselenggarakan Rumah Belajar Tamansari (RBT) di Museum Geologi. Dengan bertemakan RBT tour, anak-anak belajar mengetahui sejarah dan konsep bumi dengan bermain berkeliling museum. Acara ini juga dikuti oleh 44 anak yang aktif dalam kegiatan RBT.

DSCN1801
Foto bersama seluruh anak peserta RBT (Oleh : Salika)

Kegiatan ini dimulai dengan berkeliling di setiap tempat yang ada di museum. Sesuai tujuan kegiatan ini anak-anak diajarkan untuk mengetahui bagaimana asal usul manusia, bentuk-bentuk logam, bencana-bencan di dunia, dan bentuk-bentuk batu yang ada di museum.

DSCN1672
Peserta sedang belajar tentang bebatuan dengan di bimbing oleh Fasilitator (Oleh : Salika)

Setiap selesai di satu tempat diadakan kuis oleh panitia kepada anak. Setiap anak yang benar menjawab kuis akan mendapatkan hadiah satu buah bendera berisi puzzle yang akan di susun pada akhir perjalanan. Setiap anak yang memiliki bendera berhak untuk mengisi puzzle yang berbentuk dinosaurus.

DSCN1772
Kuis yang dilakukan panita kepada para peserta (Oleh : Salika)

Walaupun sasaran dalam acara ini kurang dari yang diingkan akan tetapi Sabila Nur Ishmah memberikan kesan pada acara ini “ Alhamdulillah lebih menarik pada acara ini karena ada objek baru gak seperti lingkungan yang biasa di lihat dan ada ilmu yang baru juga”. (Teks Oleh : Danny D. Rachmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *