SARINGAN SATIN

BANDUNG – Sabtu, (24/12/16 ) Telah diselenggarakan program kerja dari departemen Minat & Bakat yaitu “SARINGAN SATIN”. Kegiatan yang dibentuk dalam beberapa kompetisi ini bertujuan untuk mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa Fakultas Psikologi Unisba untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Adapun kompetisi dalam kegiatan ini ialah Tarik tambang, mini soccer, basket 3on3, dan masterchef.  Kegiatan ini berlangsung di 2 tempat terpisah yaitu di pelataran akuarium, dan lapangan volley Unisba. Kegiatan yang meriah ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 2011 hingga mahasiswa baru angkatan 2016. Selain itu, IKA (ikatan alumni) pun turut hadir menjadi peserta dalam kegiatan ini.

dsc_0542Kompetisi pertama pada kegiatan ini ialah kompetisi basket yang dilaksanakan di lapangan volley. Pada kompetisi ini, setiap tim mewakili angkatannya masing-masing dan akan berhadapan dengan tim angkatan lainnya yang sudah dipilih secara acak. Kompetisi yang dibagi kedalam 3 babak ini dimenangkan oleh tim IKA+2012 dengan skor akhir ( 32 : 31 ) melawan tim angkatan 2016. Sedikit berbeda dengan kompetisi pertama, untuk kompetisi tarik tambang ini kriteria pemenang ialah berhasil 3x menang dalam 5 games. Dari semua peserta yang mengikuti kompetisi ini, semua berhasil dikalahkan dan yang menjadi pemenangnya ialah tim angkatan 2014.

 

Kompetisi berikutnya dilanjut dengan kompetisi futsal yang diawali oleh tim angkatan 2016 vs tim angkatan 2015. Pada babak pertama tersebut tim angkatan 2016 unggul dengan skor ( 3 : 0 ).  Belum puas unggul pada babak pertama, tim futsal angkatan 2016 ini juga terus unggul pada babak berikutnya sehingga meraih juara pada babak final dengan skor ( 6 : 3 ) melawan tim IKA+2012. Kompetisi selanjutnya ialah master chef, pada kompetisi ini para peserta diberikan waktu masing 60 menit untuk menyajikan hidangan makanan yang telah ditetapkan yaitu nasi goreng. Setelah para peserta selesai menyajikan nasi goreng tersebut, masing-masing tim harus memberikan nama khas dan mempersentasikan hasil hidangannya kepada tim juri. Dari hasil keputusan juri, kompetisi master chef ini pun akhirnya dimenangkan oleh tim angkatan 2012.

 

Dhiya selaku ketua pelaksana memberikan tanggapan “alhamdulillah kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala yaitu dari tempat yang tersedia dirasa sempit dan lain sebagainya, namun semua dapat teratasi dan acara pun tetap bisa berjalan dengan baik“. Kegiatan ini juga disambut antusias oleh para peserta “acaranya bagus sih, selain bisa menyalurkan minat dan bakat disini kita juga bisa semakin dekat dan kenal dengan kaka-kaka tingkat yang bahkan baru pertama kali kita liat” tutur Irvan selaku salah satu peserta angkatan 2016. (Teks oleh: Granita Puspa Sari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *