Seminar STAR “Success To Be An Entrepreneur”

Foto Seluruh Panitia Seminar STAR “Success To Be An Entrepreneur”

Bandung – (30/09/17) telah dilaksanakan program kerja dari Departemen Kewirausahaan BEM-F Psikologi Unisba 2016-2017 yaitu Seminar STAR “Success To Be An Entrepreneur”. Tujuan dilaksanakan Seminar STAR ini salah satunya adalah untuk menambah ilmu berwirausaha dan dapat menjadi bekal untuk mahasiswa saat lulus dari Unisba dan peserta yang hadir pada acara tersebut. Acara seminar ini terbuka untuk umum, banyak orang yang tertarik dan antusias untuk mengikuti acara Seminar STAR ini.

Acara dimulai pada pukul 08.30 dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh Gumelar dan Bella, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Psikologi Indonesia, dan Hymne Psikologi Unisba oleh semua peserta dan panitia yang dipandu oleh Callioki yaitu Vokal Grup 2015.

Materi Pertama dari Primadia M. Apriadi (Founder Primasaga Strategic(Foto oleh: Alfia Hidayati)

Setelah acara dibuka oleh sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua BEM-F Psikologi, dan Dekan Fakultas Psikologi, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari pemateri pertama yaitu Primadia M. Apriadi (Founder Primasaga Strategic) sekaligus merupakan alumni dari Psikologi Unisba yang menjadi founder dari biro jasa Primasaga Strategic yang bergerak di bidang pelayanan jasa strategic seperti training, recruitment, assesment, dan sebagainya. Setelah selesai Pemateri I, peserta dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan dan diikuti dengan pemberian plakat dan souvenir kepada pemateri.

Materi Kedua dari Abdul Madjid Al Zindani (Founder and CEO Alzin Group) (Foto oleh: Alfia Hidayati)

Selanjutnya pemateri kedua adalah Abdul Madjid Al Zindani (Founder and CEO Alzin Group) merupakan seorang remaja yang sudah mendirikan perusahaan propertinya sendiri sejak usia 16 tahun dan pada usia 19 tahun telah berhasil membangun 6 perusahaannya sendiri.

 

Materi Kedua dari Haykal Kamil, S. E. (CMO PT. Kals Corpora Indonesia)  (Foto oleh: Alfia Hidayati)

Dan pemateri yang terakhir adalah Haykal Kamil, S. E. (CMO PT. Kals Corpora Indonesia) seorang Sarjana Ekonomi Bisnis Internasional lulusan Binus International. Ia juga seorang aktor Indonesia dan entrepreneur yang telah membangun bisnis dengan keluarganya, termasuk kakaknya yaitu Zaskia Adya Mecca. Para peserta sangat antusias dengan materi yang dipaparkan, banyak sekali yang diskusi di sesi tanya jawab yang diberikan. Acara diakhiri dengan pemberian plakat dan souvenir kepada pemateri dan ditutup dengan penampilan dari Vokal Grup 2015.

MC dan Ketiga Pemateri (Foto oleh: Alifia Hidayati)

Acara berjalan lancar hingga dipenghujung acara, seperti yang dikatakan oleh Olivia, selaku Koordinator Divisi Acara Seminar STAR ini “Alhamdulillah acara berjalan lancar, seneng banget soalnya feedback nya bagus-bagus, kalau buat seminar pemula udah bagus sampe pematerinya juga bilang bagus, kalau bisa mah ada tahap selanjutnya katanya”.

Ketua Pelaksana Seminar STAR “Success To Be An Entrepreneur” (Foto oleh: Alifia Hidayati)

Iestri, selaku Ketua Pelaksana pun memberi pesan untuk seminar selanjutnya untuk lebih dimatangkan dalam perencaan hingga pelaksanaan dan manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya agar acara berjalan lancar sesuai rencana (Teks oleh: Shania Dara).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *