SKP’18 “Sepekan Keakraban Psikologi” 2018

Minggu, 22 April 2018  telah diselenggarakan acara SKP “Sepekan Keakraban Psikologi” yang berlangsung di Gor Disjas AD Cimahi. Acara ini adalah acara tahunan yang digelar oleh Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha dalam rangka menjalin keakraban sesama mahasiswa psikologi di Kota Bandung melalui pertandingan basket dan futsal. Pada kesempatan ini Fakultas Psikologi Unisba mengirimkan satu tim basket putra, satu tim basket putri, satu tim futsal putra, dan satu tim futsal putri.

 

Tim Basket Putra Psikologi Unisba (Dari kiri ke kanan: Razak, Fadhil, Hisyam, Naufan, Rizki, Rival, Aries, Rizki, Adir, Ryan, Fajri, Adam)
Tim Futsal Putra Psikologi Unisba (Belakang dari kiri ke kanan: Irfan, Samudera, Fakhri, Riski, Ghilman, Imam, Zulfickry | Depan dari kiri ke kanan: Azis, Jihar, Ghany, Ikhsan)
Tim Basket Putri Psikologi Unisba (Belakang kiri ke kanan: Dhiya, Ajeng, Yuni, Kiran, Evita | Bawah kiri ke kanan: Vania, Gea, Syifa, Azka, Alita)
Tim Futsal Putri Psikologi Unisba (Atas kiri ke kanan: Shofa, Wits, Salma, Nabila, Niska, Lely, Ica | Bawah Kiri ke kanan: Adzka, Puspita, Aeng, Galuh, Nisa.)
Pada pembukaan lomba, Psychobask Putri langsung dihadapkan dengan Psikologi UIN yang berakhir dengan skor 15-11. Lalu di lanjutkan dengan Psychobask Putra vs Psikologi Unjani dengan skor akhir 23-17. Pada siang harinya PDC Putra berjuang melawan Psikologi Unjani yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Sama halnya dengan PDC Putra, PDC Putri Unisba juga mendapatkan skor 0-0 dikala melawan Psikologi Unpad.
Keesokan harinya perjuangan para atlit Psikoligi Unisba dilanjutkan, diawali dengan pertandingan Psychobask Putra melawan Psikologi Maranatha yang sangat disayangkan mendapatkan kekalahan yaitu dengan skor 16-24. Namun kekalahan ini dibalas dengan kemenangan yang didapatkan oleh tim PDC Putra yang berhasil melawan Psikologi UPI dengan skor akhir 4-0.
Namun perjuangan belum sampai disitu, 24 April 2018 Psychobask Putri kembali berjuang namun dengan lawan baru yaitu Psikologi Unpad dan berakhir dengan kemenangan 14-12. Tetapi semangat juang ini belum membuahkan hasil untuk PDC Putri yang kalah melawan Psikologi Unjani dengan skor 0-2.
Hari berikutnya pertandingan basket putra antara Unisba vs UIN dimenangkan oleh UIN dengan skor 11-14. Dan pada 27 April 2018 Psychobask Putra kembali mengalami kekalahan saat melawan Psikologi Unpad dengan skor tipis 18-22.
Memasuki babak semi final pada 28 April 2018 Psychobask Putri berjuang melawan tim basket putri Psikologi Maranatha namun berujung kekalahan dengan skor 13-22. Kekalahan yang dialami Psychobask Putri, dialami juga oleh tim PDC Putri karena mereka mendapatkan kekalahan dikala melawan Psikologi UIN dengan skor akhir 0-4. Namun semangat juang yang ditunjukkan PDC Putra kembali membangkitkan senyum para tim Psikologi Unisba yang kalah dengan memenangkan pertandingan semi final melawan Psikologi Pasim yang berakhir dengan skor 4-1.
Karena sistem pertandingan ini adalah poin, dan dari tiga pertandingan Psychobask Putri memenangkan dua diantaranya, maka mereka masuk ke babak final.
 Hari yang dinanti-nantikanpun tiba yaitu Minggu, 29 April 2018 adalah babak final dari seluruh pertandingan. Psychobask Putri kembali mengahadapi tim basket putri Psikologi Maranatha yang sebelumnya mengalahkannya. Namun dengan tekad yang kuat Psychobask Putri berjuang sampai keringat terakhir untuk mendapatkan gelar juara 1. Setelah 3 quarter berkejar-kejaran skor, di quarter terakhir tim basket putri Psikologi Maranatha memimpin skor dan terus meningkat, yang pada akhirnya menyebabkan kekalahan pada Psychobask Putri dengan skor akhir 28-18. Dengan hati yang lapang dada  Psychobask Putri menerima kekalahan dan tetap bangga dengan predikat juara 2.
Malam harinya, perjuangan akhir PDC Putra pun dimulai dengan melawan tim futsal putra  Psikologi Unjani. Pertandingan berjalan panas selama 2 quarter. Namun kedua tim sama-sama tidak berhasil mencetak gol ke gawang lawan sampe waktu berakhir. Maka dari itu diadakanlah tendangan penalti. Tak hanya pemain yang merasakan ketegangan pertandingan babak final ini, para suporter pun merasakan hal yang sama, harap-harap cemas menyaksikan tim kesayangannya. Setelah skor berubah menjadi 3-3 ketegangan semakin memuncak dikala pada tendangan keempat Psikologi Unjani gagal memasukkan bola ke gawang PDC Putra. Dan dengan tekad yang kuat untuk mengahrumkan nama Fakultas Psikologi Unisba, tendangan keempat yang diayunkan oleh pemain PDC Putra berhasil membobol gawang lawan! Yang dengan ini berakhirlah babak final PDC Putra vs Psikologi Unjani dengan skor 4-3.
Pada pelaksanaan SKP tahun ini Unisba berhasil membawa dua piala. Yaitu juara 1 untuk futsal putra dan juara 2 untuk basket putri. Kami mengucapkan selamat dan terimakasih atas segala kerja keras yang telah dicurahkan oleh para pemain, baik tim yang mendapat kemenangan maupun tidak. Semoga selanjutnya dapat terus mengukir berbagai macam prestasi dan mengharumkan nama baik Psikologi Unisba!

One thought on “SKP’18 “Sepekan Keakraban Psikologi” 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *