Social On the Road

Social On The Road (SOTR) adalah salah satu program kerja Departemen Sosial dan Masyarakat BEM Fakultas Psikologi UNISBA. Sebagai Ketua Pelaksana SOTR, Tanti Dwi L, memaparkan tujuan kegiatan ini adalah membuat sebuah kegiatan yang mengajak mahasiswa psikologi dalam membantu pembentukan sikap dan kepekaan social. Hingga saat ini SOTR sudah melaksakan dua rangkaian dengan tema yang berbeda-beda yaitu Aspiration & Apreciation Day  dan REDAKSI.

 

 

Aspiration & Apreciation Day

BANDUNG− Senin, 7 Oktober 2019 telah dilaksanakan salah satu program SOTR yaitu Aspiration & Apreciation Day dalam rangka memperingati Hari Guru dengan membawa tema Flower’s Day. Tujuan acara ini adalah untuk memberikan apresiasi terbaik kepada para dosen Fakultas Psikologi atas jasa-jasanya dalam mendidik dan memberikan pengetahuan yang baru terhadap mahasiswa. Acara ini dibawa dengan memberi persembahan berupa bunga kepada dosen-dosen dan mahasiwa diimbau untuk menggunakan pakaian berwarna putih. Dari kegiatan ini, Tanti sebagai Ketua Pelaksana berharap para dosen dapat merasakan kebahagiaan dan semangat yang baru.

 

REDAKSI

BANDUNG− Pada Sabtu, 26 Oktober 2019 telah dilaksanakan acara “REDAKSI: Rekreasi Keakraban Dengan Lansia” di Panti Sosial Budi Pertiwi. Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Lansia Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Oktober dan untuk memberikan rasa peduli dan kasih sayang kepada para lansia yang diharapkan agar dapat menumbuhkan semangat dan kebahagiaan.

REDAKSI dimulai pukul 08.30 dengan sambutan dari ketua SOTR yaitu Tanti Dwi L, ketua BEM-F Psikologi yaitu Fazrin Fadhilah, dan pihak Panti Sosial Budi Pertiwi. Dilanjutkan dengan menyanyi lagu lawas bersama dengan peserta dan panitia untuk menghibur para peserta disana. Lalu kegiatan selanjutnya adalah games yang sangat seru dan menghibur dimana peserta diminta untuk me-makeup panitia dan melakukan mini fashion show.  Setelah itu MC membuka sharing session dan peserta berbincang-bincang dan menceritakan kisah hidup serta pengalaman mereka kepada panitia. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan puisi dan pembagian bingkisan untuk peserta.

 

Banyak manfaat yang didapat baik untuk panitia ataupun pihak-pihak yang menjadi sasaran dalam kegiatan SOTR. Kegiatan sosial ini dapat membantu membentuk sikap dan kepribadian seseorang, mengembangkan rasa peduli, melatih kesabaran dan emosi, menumbuhkan rasa indah untuk berbagi dengan sesama, dan menumbuhkan serta mengembangan rasa bersyukur. Tanti pun sebagai Ketua Pelaksana berharap dengan kegiatan ini  dapat mengajarkan orang-orang untuk saling peduli, memiliki rasa menghargai, mewujudkan rasa cinta kasih, serta menolong bagi mereka yang membutuhkan dan dapat bermangaat untuk seluruh pihak yang terlibat.

Lampiran Photo :

 

Ditulis oleh: Adinda Ridha Intishar (Staff Medkominfo BEM-F Psikologi Unisba 2019/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *