Stay Humble

5Hallo, happy long weekend guys~
Yuk mari kita berendah hati karna banyak loh manfaatnya ???

Secara naluriah manusia dengan spontan akan membela diri ketika mendapat sebuah “serangan”; entah itu berbentuk sikap fisik maupun lisan. Maka, begitu pula halnya ketika kita mendapatkan sebuah kritikan atau masukan, yang kadang dianggap sebagai serangan. Kita cenderung untuk berusaha semaksimal mungkin membela diri. Dalam beberapa kasus tertentu malah berusaha untuk membalas, memberikan serangan balik.

Berikut ini beberapa manfaat dari rendah hati:

1. Orang Menjadi Simpatik
Dengan kerendahan hati yang dimiliki membuat orang disekeliling kita menjadi banyak yang simpatik dengan sifat kita karena sifat ini sangat bertolak belakang dengan sifat sombong yang banyak tidak disukai orang.

2. Mempunyai Banyak Teman
Sifat ini membuat orang ingin berteman dengan kita dikarenakan orang yang mempunyai sifat ini sangat bermanfaat bagi teman-temannya sendiri yang membawah image positif bagi orang yang menilai pertemanan mereka.

3. Dihormati Orang
Orang menjadi menghormati kita dengan sifat rendah hati yang telah mengetahui tentang kelebihan yang dimiliki yang tak pernah kita sombongkan.

4. Hatinya Selalu Tentram dan Tenang
Maksud dari hatinya selalu tentram dan tenang ialah dia tak pernah khawatir akan kemampuan yang dimiliki karena dia tak pernah mengumbar – umbar kemampuannya.

5. Terhindar Dari Sifat Sombong Atau Takabur
Seperti yang saya katakan di point 1 sifat rendah hati sangat bertolak belakang dengan sifat sombong maka orang yang memiliki sifat rendah hati akan terhindar dari sifat sombong yang sangat tidak terpuji.

6. Tidak selalu sebuah kritikan dan masukan itu buruk.
Tidak selalu mereka yang menyampaikan kritikan dan masukan itu berniat menjatuhkan. Selama sebuah kritikan itu bersifat konstruktif, maka tak mengapa ia disampaikan.

Hanya saja, kita perlu mencernanya terlebih dahulu dengan kepala dingin dan tidak emosi untuk menemukan “hal berharga” tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *