Tips Memanajemen Waktu

Buat sahabat kemah yang ngerasa kewalahan untuk ngatur waktu, nih ada tips-tipsnya biar waktu yang sahabat kemah atur lebih efektif.

  1. Admit kalau multitasking kadang ngebuat pekerjaan kita kurang efektif, dan jangan dilakuin kalau pekerjaan yang kita lakuin itu pekerjaan yang penting.
  2. Coba ketahui jam-jam kita dapat bekerja dengan sangat baik. Lalu bikin schedule belajar, tugas dan proyek-proyek pada jam-jam tersebut.
  3. Lakukan tugas yang paling penting paling pertama! Contohnya kalau dapet tugas yang banyak banget dan kira-kira bisa menghabiskan waktu, maka kerjain tugas itu pertama, terlepas dari sahabat kemah suka atau engga sama tugas itu.
  4. Cek emailtext, media sosial, ditentukan pada satu jam yang sama. Setelah itu usahain jangan nyempet-nyempetin buka lagi agar sahabat kemah dapat menggunakan waktu selanjutnya untuk hal lain.
  5. Ketahui apa yang bisa bikin sahabat kemah semangat untuk mengerjakan suatu hal, seperti hadiah. Kasih diri sahabat kemah hadiah sebagai bentuk pencapaian, dengan syarat sahabat kemah harus menyelesaikan hal tersebut sampai tuntas.
  6. Memiliki daftar to-do yang terorganisir, dan coba bekerja melalui list tersebut.
  7. Jangan biarin diri sahabat kemah teralihkan oleh teman-teman, atau hal-hal lain yang tak diduga.
  8. Jadwalkan juga diri sahabat kemah untuk berlibur, karena sahabat kemah tidak selamanya bisa bekerja terus menerus.

(Source: onlinecounsellingcollege)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *