TRANPSYTION

BANDUNG – Kemeriahan acara inaugurasi Psikologi “TRANPSYTION” berlokasi di The Centrum (7/5/2015). (Foto oleh: Sacharissa Novryanti)

BANDUNG – Pada tanggal 7 Juni 2015 Psikologi UNISBA 2014 mengadakan acara inaugurasi yang bernama TRANPSYTION.  Inaugurasi adalah acara tahunan psikologi UNISBA yang diselenggarakan oleh angkatan termuda untuk persembahan bagi angkatan diatasnya. Maksud dari TRANPSYTION ini adalah dari kata “transisi” yang artinya perubahan. Dari waktu ke waktu setiap individu selalu berubah atau melakukan transisi untuk menjadi lebih baik lagi dan masa lalu dan masa sekarang itu akan mempengaruhi masa depan. Maksud dari angkatan 2014 transisi juga berarti perubahan ketika menjadi MABA dan akhirnya sekarang setelah semua rangkaian PAKEM terselenggara sudah menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Psikologi UNISBA.

Tema dari acara ini adalah dari masa ke masa, diawali pembukaan oleh penampilan perkusi yang dimaksudkan untuk melambangkan masa lalu, lalu dilanjutkan oleh penampilan dance dari perwakilan anak-anak 2014 yang melambangkan masa sekarang, dan akhirnya terakhir adalah penampilan Kabaret Tranpsytion yang melambangkan masa depan.

Menurut Asyifa Shofiyya (Bendahara Tranpsytion) lika liku untuk mencapai acara ini itu adalah menyatukan panitia dan mengatur panitia yang susah di kontrol tetapi terasa sekali transisinya dari waktu ke waktu sampai akhir panitia sadar, menjadi inisiatif, dan lebih aktif buat acara inaugurasi ini seiring berjalannya waktu. “Harapan dari kami setelah acara ini  semoga dapat lebih mempererat kebersemaan dengan KEMAH  dan bertransisi menjadi lebih baik lagi, lebih kompak, insiatif, asertif, dan lebih tahu lagi untuk kedepannya harus seperti apa” ujar Syifa.

Pengunjung yang ditargetkan datang adalah 200 orang, tetapi yang datang hanya 160 orang. Menurut Syifa itu sedikit mengecewakan karena dibawah target tetapi untuk keseluruhan dia juga senang karena banyak Akang Teteh dari Psikologi UNISBA yang menyempatkan hadir juga di acara inaugurasi angkatan 2014 ini.

Para pengunjung yang menghadiri acara inaugurasi Psikologi “TRANPSYTION”. (Foto oleh: Fitria Ghassani)

Secara keseluruhan acara ini berjalan dengan lancar, dari awal sampai akhir tidak ada kendala apapun. Para tamu mulai berdatangan pada sore hari sekitar sesudah ashar dan acara baru terasa “panas” ketika penampilan dari dance Transpsytion. Untuk makan malam yang disediakan banyak sekali komentar positif dari para tamu, karena memang makanannya enak dan banyak, membuat kenyang.

Acara ditutup oleh penampilan DJ, dan para tamu berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan lagu EDM yang dimainkan oleh DJ tersebut, dan acara berakhir kurang lebih pukul 21.30 WIB.

Banyak pendapat juga dari pada tamu yang datang, ini dia beberapa komentar dari mahasiswa psikologi angkatan 2013, 2012, 2011:

Rahmadea (2012), “Standar gitu kalau dibandingin sama angkatan aku sebenernya lebih hacep angkatan aku. Kalau mau ada acara apa-apa sharing dulu sama senior biar lebih mateng buat persiapannya juga. Senior tuh terbuka sama adik-adiknya kalau mau apa-apa tinggal nanya aja sharing jadi kan enak ada timbal baliknya”.

 Aditya Rachmat (2011), “Transisi dari maba jadi anggota KEMAH ya diterima jadi anggota kemah mah ya diterima kan dengan mereka lulus pakem juga udah diterima jadi KEMAH.  Harus deket sama senior biar bisa sharing gitu tapi kalau mau diterima, ya sharing-sharing lah sama kita, senior tuh ada dan siap membantu kok”. 

Nisaa Alien dan Ray Agung (2013), “Wii rame sih lumayan cuman sayang yah dari jumlah tamu yang datengnya juga cuman gimana ya keliatannya juga sedikit. Tapi buat keseluruhan semuanya bagus kok udah lumayan keren. Makanannya juga enak. Ya pokoknya kalian diterima kok sama kita yuk yuk yuk sini ngobrol-ngobrol aja sama kita kalau ada apa-apa dan secara keseluruhan juga puas sih udah keren kok semoga 2014 semakin kompak yaa!”. 

 

Yak! salam untuk angkatan 2014 semoga semakin kompak yaaaa, deketin diri lagi sama seniornya dan semoga untuk acara kedepannya akan diberi kelancaran juga seperti inaunya dan semuanya sukses! aamiin. (Teks oleh: Lisani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *