UJI KELAYAKAN KETUA PAKEM 2016 ‘’WHO WILL BE THE NEXT LEADER’’

BANDUNG – Sabtu, 11 Juni 2016 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi departemen PSDM menyelenggarakan Uji Kelayakan Calon Ketua PAKEM 2016 ‘’Who Will Be The Next Leader?’’ yang diselenggarakan di laboratorium psikologi lantai 4. Acara ini bertujuan untuk memaparkan konsep yang akan digunakan oleh para calon ketua PAKEM 2016, yaitu calon yang pertama adalah Ryan Nurhidayatullah dan calon yang kedua adalah Nur Muhammad Razak Nugraha. Kegiatan ini dihadiri oleh wakil dekan I fakultas Psikologi Unisba yaitu  Milda Yanuvianti, S.Psi., M.A, dan perwakilan dari kemahasiswaan yaitu Oki Mardiawan, M.Psi. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari DAM-F Psikologi,  BEM-F Psikologi, dan Keluarga Mahasiswa Psikologi Unisba.

 

1
Para audience yang menghadiri uji kelayakan PAKEM 2016 (Foto Oleh : Ginza Ghibran)

 

Acara ini berlangsung dari pukul 08.00-Selesai. Kedua calon ketua PAKEM memiliki perbedaan struktur panitia yang akan di jalankan ketika menjadi calon ketua PAKEM dimana calon kandidat pertama menambahkan divisi HUMAS dalam struktur kepanitian, dan calon kedua menambahkan LO yang berfungsi untuk mengarahkan maba ketika acara berlangsung. Dalam struktur kepanitiaan PAKEM 2016 pihak Fakultas menghapuskan divisi fasilitator dan evaluator dan di gantikan oleh divisi peer turoring dimana peer tutor ini yang akan membimbing maba pada saat awal masuk ta’aruf sampai dengan ppd. Teori yang digunakan oleh kedua kandidat sama yaitu Teori Adjustment to collage  (Baker & Siryk, 1989) dikarenakan pada PAKEM tahun ini grand teori di berikan langsung oleh pihak Fakultas.

 

2
Calon ketua PAKEM 2016, No. 1 Ryan Nurhidayatullah (Foto oleh: Novia Kumala)

3

Calon ketua PAKEM 2016 No. 2 Nur Muhammad Razak Nugraha (Foto oleh: Novia Kumala)

 

Para audience yang hadir pun diperkenankan bertanya kepada kedua calon tentang apa yang telah mereka paparkan mengenai rancangan konsep yang digunakan dimana sesi tanya jawab tersebut dibagi menjadi lima sesi.

4
Perwakilan mahasiswa, Mirza sedang bertanya mengenai konsep acara yang digunakan kepada kedua calon (Foto Oleh: Novia Kumala)

 

Ketua pelaksana acara ini Novia Kumala menuturkan bahwa “semoga audience yang ingin mendaftar menjadi panitia bisa mendapat gambaran siapa yang pantas menjadi ketua PAKEM 2016’’. (Teks oleh: Syafira Rahmah Permata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *