UP- GRADING BEM-F PSIKOLOGI “THE NEXT GENERATION”

BANDUNG – 10 April 2016 Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM-F Psikologi Unisba menyelenggarakan acara Up-Grading BEM-F Psikologi dengan tema  “The Next Generation”. Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada seluruh pengurus BEM-F Psikologi Unisba periode 2015-2016 agar  lebih mengenal mengenai peranan dan tanggung jawab dalam berorganisasi. Up-Grading merupakan acara yang selalu diadakan setiap tahun nya.

1
Pemberian materi oleh Kang Prima dan T Faya (Foto oleh : Lely Suchao )

Acara yang berlangsung di Auditorium FK lantai 8 ini dihadiri oleh seluruh pengurus BEM-F Psikologi Unisba periode 2015-2016. Selain itu wadek 1 ibu Milda Y S.Psi, M.A turut hadir dalam acara Up-Grading BEM-F Psikologi. Dalam pelaksanaanya, acara ini diisi oleh pemateri dari owner Primasaga yaitu Primadia M. Apriadi (Kang Prima) serta Ratu Fira G. (Teh Faya) selaku Support & Finance Manager Primasaga. Materi yang diberikan yaitu mengenai struktur BEM  dan fungsi-fungsi organisasi BEM serta sharing bagaimana menjadi organisator yang baik.

2
Pemberian sharing oleh Kang Prima, T Faya serta Kang Mirza, T Nadia (Foto oleh: Lely Suchao )

Acara ini juga  terdapat kegiatan sharing yang diberikan oleh Kang Prima, Teh Faya dan Kang Mirza, Teh Nadia selaku Pengurus BEM pada periode sebelumnya. Sharing ini berisikan pengalaman-pengalaman  mereka di BEM selama menjabat dan menjadi pengurus dalam satu periode serta bagaimana menjadi seorang organisator yang baik.

3
Simulasi games yang diberikan Kang Primadan T Faya kepada seluruh pengurus BEM-F Psikologi (Foto oleh : Lely Suchao)

Acara ini di tutup oleh games yang dipandu langsung oleh Kang Prima dan T Faya kepada seluruh pengurus BEM-F Psikologi yang berisi beberapa games  diantaranya seven boom, pass the ball, injak bumi,  dan bodies rope seluruh games ini  memiliki arti bahwa di dalam organisasi kita butuh kerjasama antar orang-orang di dalam kelompok, butuh kemampuan problem solving, dan juga kepercayaan. Serta kita juga dapat melihat bagaimana respon setiap orang ketika menghadapi masalah atau tugas-tugas yang akan diberikan di dalam organisasi. Serta acara ini dimeriahkan oleh penampilan vocalogy yang juga mahasiswi Fakultas Psikologi Unisba.

Sausan Fildzah A selaku Ketua pelaksana  menuturkan bahwa “Diadakannya acara ini yaitu untuk memberikan gambaran kepada seluruh pengurus BEM-F  periode baru agar dapat menjadi pengurus yang lebih baik lagi apalagi setelah mengikuti kegiatan up-grading” walaupun terhambat oleh waktu tetapi acara ini berlangsung dengan lancar.

Ketua BEM-F Psikologi Arfan A menuturkan bahwa “ Acara yang diadakan bagus dan sudah sesuai dengan targetnya. Materi yang disampaikan sudah sesuai dengan target diadakannya up-grading, saya harap semua pengurus bisa lebih sadar akan peranan dan tanggung jawabnya masing-masing” (Teks oleh: Syafira Rahmah Permata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *