Kajian Islami BTAQ (Baca Tulis Al-Qur’an) 1

Bandung-, telah dilaksanakan program kerja Departemen Kerohanian BEM-F Psikologi UNISBA yaitu “Pemuda yang Membaca Al-Qur’an (Kajian Islami BTAQ 1)”. Program Kerja ini merupakan program kerja dalam bentuk kajian islami. BTAQ 1 diselenggarakan secara online via Zoom Meeting dengan tema “Keutamaan Membaca Al-Qur’an” 

Pemuda yang Membaca Al-Qur’an (Kajian Islami BTAQ 1) dilaksanakan dalam satu hari pada Sabtu, 01 Mei 2021. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca Al-Qur’an Seluruh Mahasiswa Psikologi UNISBA. BTAQ 1 diisi oleh pemateri spesial yaitu Muhammad Yunuhs, S. H. I., M. E. SY. yang merupakan seorang Dosen Fakultas Syariah UNISBA.

Kegiatan pertama dibuka pada pukul 16.00 WIB oleh MC yaitu Muhammad Hunis Muizz (Panitia acara dan Kepala Departemen Kerohanian BEM-F Psikologi UNISBA 20/21). Setelah itu, penyampaian sambutan dari Ketua BEM Fakultas Psikologi UNISBA yaitu M. Farhan Farisan (Mahasiswa Fakultas Psikologi UNISBA’18), disambung dengan sambutan dan pembukaan dari pihak fakultas yaitu Dr. M. Ilmi Hatta, M. Psi. selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Psikologi UNISBA.



Berikutnya, kegiatan dilanjut dengan  pembacaan CV pemateri oleh MC, kemudian disambung dengan pemaparan materi dari pemateri mengenai “Keutamaan mempelajari, membaca Al-Qur’an terutama pada bulan Ramadhan dan manfaat bagi pemuda yang mempelajari dan membaca Al-Qur’an”.

Setelah penyampaian materi selesai, kegiatan dilanjut dan ditutup dengan penutupan oleh MC pada pukul 16.55 WIB. Dan acara Pemuda yang Membaca Al-Qur’an (Kajian Islami BTAQ 1) pun selesai.

Ditulis oleh : Reskina Winialda, Staff Dept. MEDKOMINFO BEM-F Psikologi 2020/2021

Kajian Islami BTAQ (Baca Tulis Al-Qur’an) 2

Bandung-, telah dilaksanakan program kerja Departemen Kerohanian BEM-F Psikologi UNISBA yaitu “Manfaat Membaca Al-Qur’an (Kajian Islami BTAQ 2)”. Program Kerja ini merupakan program kerja dalam bentuk kajian islami yang merupakan lanjutan dari acara BTAQ 1 yang telah dilaksakan di bulan Mei 2021. BTAQ 2 diselenggarakan secara online via Zoom Meeting dengan tema “Keutamaan Membaca Al-Qur’an” 

Manfaat Membaca Al-Qur’an (Kajian Islami BTAQ 2) dilaksanakan dalam satu hari pada Minggu, 20 Juni 2021. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca Al-Qur’an Seluruh Mahasiswa Psikologi UNISBA. BTAQ 2 diisi oleh pemateri spesial yaitu Yandi Maryandi, S. H. I., M. Ag. yang merupakan seorang Dosen Fakultas Syariah UNISBA.

Kegiatan pertama dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan briefing dan gladi panitia secara online via Zoom Meeting, Kemudian dilanjut dengan Open Gate untuk para peserta bergabung ke Room Zoom Meeting acara. Setelah seluruh panitia siap dan peserta bergabung, acara dibuka pada pukul 15.30 WIB oleh MC yaitu Fikar Aulia Muhammad (Mahasiswa Fakultas Psikologi UNISBA’19).

 

Setelah itu, penyampaian sambutan dari Ketua BEM Fakultas Psikologi UNISBA yaitu M. Farhan Farisan (Mahasiswa Fakultas Psikologi UNISBA’18) dan dilanjut dengan sambutan dan pembukaan dari pihak fakultas yaitu oleh Dr. Dewi Sartika, Dra., M. Si. selaku Dekan Fakultas Psikologi UNISBA.

Berikutnya, kegiatan dilanjut dengan  pembacaan CV pemateri oleh MC, kemudian disambung dengan pemaparan materi dari pemateri mengenai “Alasan harus membaca dan mempelajari Al-Qur’an, manfaat membaca dan mempelajari Al-Qur’an, kerugian apabila tidak membaca Al-Qur’an dan kiat-kiat agar dapat istiqamah membaca Al-Qur’an

.

Setelah penyampaian materi selesai, kegiatan dilanjut dan ditutup dengan penutupan oleh MC pada pukul 16.55 WIB. Dan acara Manfaat Membaca Al-Qur’an (Kajian Islami BTAQ 2)  pun selesai.

Ditulis oleh : Reskina Winialda, Staff Dept. MEDKOMINFO BEM-F Psikologi 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *