Kawan Bicara

Bandung—Kawan Bicara merupakan suatu media bercerita untuk para mahasiswa UNISBA maupun non UNISBA dengan sebatas mendengarkan dan memberikan respon dalam cakupan umum, karena kegiatan konseling dan pemberian diagnosis hanya dapat dilakukan oleh para ahli. Kegiatan ini merupakan sala satu program kegiatan Departemen Sosial dan Masyarakat Bem-F Psikologi Unisba.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi media bercerita bagi mahasiswa UNISBA maupun non UNISBA dengan menerapkan nilai-nilai simpati dan empati. Sehingga partisipan dalam kegiatan Kawan Bicara dapat merasakan dampak positif dari respon yang diberikan oleh BEM-F Psikologi Departemen Sosial Masyarakat. Manfaat yang bisa didapatkan adalah partisipan dalam kegiatan Kawan Bicara menjadi lebih positif dalam menyikapi masalah yang dihadapi.

Sejauh ini kegiatan Kawan Bicara telah terlaksana sebanyak 7 kali sejak bulan September hingga bulan Desember 2020 serta telah menyelenggarakan open q&a yang mengambil tema “Meningkatkan Self Esteem, Guna Menghindari Insecure” bersama Adelia Biagi S,Psi. Kegiatan open q&a ini dilaksanakan pada sabtu, 31 Oktober 2020 melalui live instagram @_psychocare.

Fadillah Putri Amalia selaku penanggung jawab program mengatakan bahwa, “Kegiatan sangat bermanfaat untuk melatih soft skill dalam menghadapi berbagai karakter dan cerita orang meskipun masih terbatas karena via online. Dan juga merasa senang jika respon yang diberikan dapat membuat partisipan mendapat dampak yang positif untuk menyelesaikan masalahnya. Serta hambatannya yaitu pada target partisipan yang sempat tidak mencapai target, namun hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik dengan menjadi medpart BEM fakultas lain untuk membantu menyebarkan pamflet Kawan Bicara disetiap kegiatannya”

“Harapan kedepannya semoga lebih banyak partisipan yang antusias dengan kegiatan Kawan Bicara ini, dan partisipan yang bercerita bisa selalu mendapatkan dampak yang positif atas respon yang diberikan.” Tambah Fadillah.

Ditulis oleh : Naufal Rizky Darmansyah, Staf Medkominfo BEM-F Psikologi 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *