PODCAST X KEROHANIAN

Bandung– Telah dilaksanakan program kerja podcast yang merupakan program kerja departemen Medkominfo BEM-F Psikologi Unisba yaitu podium. Kali ini berkolaborasi dengan Departemen Kerohanian. Podcast kolaborasi ini dibagi menjadi 2 bagian dengan tema yang berbeda, tema yang pertama mengenai stop self diagnose  dan yang kedua produktif?, yuk bisa yuk.

Podcast self diagnose di rekam pada tanggal 2 Oktober 2020 di kampus, pada pukul 4 sore dan di unggah pada tanggal 15 Oktober 2020 di platform Spotify, Youtube dan Apple podcast. Podcast ini menghadirkan seorang narasumber bernama Issara Rizkya, S.Psi, M.Psi, Psikolog. Yang merupakan seorang psikolog klinis dewasa, di dampingi oleh Naufal Rizki dan Nuranisa Zamila dari Departemen Kerohanian sebagai moderator. Podcast ini membahas mengenai self diagnose, pengertian self diagnose, sisi positif dan negatif dari self diagnose dan cara menghindari self diagnose. Podcast ini dibuat dengan tujuan untuk berdiskusi ย ataupun sharing mengenai Self-Diagnosis ini diharapkan mahasiswa aktif Psikologi dan mahasiswa umum UNISBA dapat terhindar dari perilaku mendiagnosis mandiri dan tetap aware akan kesehatan mentalnya. Teknis pelaksaan dari acara ini dibuka oleh moderator, lalu moderator melakukan sesi tanya jawab kepada pemateri kemudian dilanjutkan pemaparan materi.

Podcast dengan judul produktif?, yuk bisa yuk ย di rekam pada tanggal 22 Oktober 2020 di kampus, pada pukul 13.30 dan di unggah pada tanggal 15 November 2020 di platform Spotify, Youtube dan Apple podcast. Podcast kali ini menghadirkan seorang narasumber bernama Priyo Puji Laksono, S.T seorang alumni Universitas Islam Bandung, di dampingi oleh Reskina Winialda dan Nuranisa Zamila sebagai moderator. Podcast ini membahas mengenai produktivitas, pengertian produktivitas, langkah-langkah yang bisa diambil untuk menjadi produktif, hambatan dan kendala yang dilalui untuk menjadi seseorang yang produktif. Diskusi kemah mengenai produktif ini diharapkan mahasiswa aktif Psikologi dan mahasiswa umum UNISBA dapat memberikan edukasi ataupun menginspirasi mahasiswa maupun masyarakat umum untuk menumbuhkan sikap produktif dalam diri. Teknis pelaksaan perekaman podcast ini, diawali dengan pemaparan materi oleh narasumber dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator.

Ditulis oleh Hana Dhia Salsabila (Staff Departemen Medkominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *