POKARI Eps. 15: Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

Bandung—Senin, 30 Mei 2022 Departemen Media Komunikasi dan Informasi BEM-F Psikologi Unisba telah mempublikasikan sebuah program kegiatan, yaitu POKARI (Podcast Keluarga Psikologi) di berbagai platform seperti Spotify, Youtube, Apple Podcast, dan Instagram. Podcast sendiri merupakan salah satu program kerja Departemen Media Komunikasi dan Informasi BEM-F Psikologi Unisba periode 2021-2022.

Tema dari Podcast kali ini adalah Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi. Tema ini akan membahas dan memberikan pembelajaran mengenai kekerasan seksual di perguruan tinggi yang akhir-akhir ini sedang marak terjadi. Pembuatan Podcast ini dilaksanakan secara daring atau online melalui aplikasi Zoom Meetings bersama dengan narasumber Ibu Dr. Dewi Rosiana, S.Psi, M.Psi, Psikolog.

Program ini bertujuan untuk menambah wawasan dan memberikan pengetahuan mengenai kekerasan seksual di perguruan tinggi yang akhir-akhir ini sedang marak terjadi kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Manfaat dari program ini adalah dapat memberikan wawasan dan membentuk pemahaman secara mendalam untuk pendengar mengenai seperti apa kekerasan seksual yang bisa terjadi di perguruan tinggi.

Salah satu penanggung jawab kegiatan ini, Hasna Putri mengatakan hambatan yang dirasakan selama kegiatan adalah ketika menghubungi ibu dewi karena beliau sedang sibuk dan sempat agak sulit menyocokin jadwalnya. Adapun kesan dan pesan yang diberikan Hasna Putri mengenai kegiatan ini “kesan nyaaa pasti seneng banget yaa bisa collab dan dapet ilmu langsung dari Bu Dewi khususnya tentang pelecehan ini, biar lebih aware juga sama sekitar. pesannya, semoga temen temen setelah denger podcast ini bisa dapet insight baru buat lebih hati-hati dan aware sama temennya takutnya naudzubillah ada korban di sekitar kita dan kita gatau, jadi semoga kita lebih peka dan tentunya hati-hati sama pelecehan seksual di kampus.”

Ditulis oleh: Haura Atha Zhafira (Staff Departemen Media Komunikasi dan Informasi Kabinet Metamorfosa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *