PPD 2020 (Pelatihan Pengembangan Diri Angkatan 2020)

BANDUNG – Jumat, 17 Juni 2022 Fakultas Psikologi Unisba memulai Pelatihan Pengembangan Diri untuk angkatan 2020 secara offline di Taman Wisata Kebon Pines Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib untuk diikuti seluruh mahasiswa baru Fakultas Psikologi Unisba. PPD untuk angkatan 2020 kali ini lebih difokuskan umuk pengembangan potensi dari teman-teman angkatan 2020 sendiri. Sehingga, kegiatan yang diadakan mengarah kepada hal-hal tersebut, yang sifatnya melatih softskill serta bounding angakatan 2020. Adapun kegiatan tersebut antara lain adalah ice breaking yang melatih mereka untuk bounding dengan teman satu angkatan, kegiatan kerjasama seperti pembuatan bendera kelompok dan yel-yel dan juga tracking ke pos-pos, pengenalan program kampus merdeka dan testimoni dari kakak tingkat yang pernah ikut programnya. Selain itu juga diadakan pertemuan dengan dosen wali dan masih banyak lagi.

Sabila selaku ketua pelaksana PPD angkatan 2020 mengatakan ada beberapa kendala yang dirasakan “Banyaknya dari hal-hal eksternal sih kayak kondisi cuaca yang gak memungkinkan kayak hujan sedangkan kegiatan banyak yang outdoor, jadi cukup tricky. Lalu, ada dari pengisi acara yang tetiba gak hadir atau gak sesuai yang dijadwalkan jadi sempet ada beberapa acara yang diundur atau diubah durasinya. kalau internal lebih ke komunikasi panitia yang mungkin butuh penyesuaian kegiatan offline juga setelah 2 tahun full online.” Tidak hanya itu, beliau juga mengatakan ada beberapa kendala internal. Namun, Sabila mengatakan jika terjadi kendala para anggota panitia PPD dan pihak fakultas pun selalu siap membantu.

Selaku ketua pelaksana Sabila pun memberikan kesan dan pesan untuk PPD 2020 ini. ”Kesannya seru banget, challenging karena jadi pengalaman pertama aku buat handle acara offline di mana kegiatannya itu banyaknya kegiatan fisik yang bikin gerak. Pesannya semoga di kegiatan serupa kedepannya bisa lebih matang lagi persiapannya.”

Ditulis oleh: Haura Atha Zhafira (Staff Departemen Media Komunikasi dan Informasi Kabinet Metamorfosa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *