PSYCHOCARE 2021

BANDUNG − Psychocare merupakan program kegiatan Departemen Sosial dan Masyarakat BEM Fakultas Psikologi dalam bentuk open donation secara online yang nantinya akan didistribusikan pada masyarakat yang kena dampak pandemik Covid-19 dan bencana alam. Tujuan dilaksanakannya Psychohcare sendiri adalah untuk membantu meringangkan beban ekonomi orang-orang yang terdampak Covid-19 dan bencana alam. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa empati dan simpati mahasiswa Fakultas Psikologi Unisba dengan berpartisipasi dalam berdonasi. Di tahun 2021 ini, 4 batch Psychocare berhasil dilaksanakan dengan lancar. 

Di batch ke-3 pada bulan Januari, Psychocare berkolaborasi dengan Social On The Road (SOTR) dengan tema “Kenyang Mereka, Bahagia Kita” untuk memperingati Hari Gizi Nasional. Dalam donasi ini, Psychocare dan SOTR berhasil mengumpulkan dana yang akan dibagikan kepada orang-orang di Jalan Tamansari dan sekitarnya dalam bentuk makanan bergizi. 

Batch ke-4 dilaksanakan di bulan Januari dengan tema “We Act Together”. Kegiatan donasi ini dilaksanakan dengan tujuan membantu korban bencana alam longsor yang ada di Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, dan banjir di Kalimantan Selatan. Psychocare berhasil mengumpulan dana sebesar Rp1.640.000,00 yang disalurkan melalui Kitabisa.com kepada para korban bencana. 

Pada bulan Februari, Psychocare bekerja sama dengan Bakti Desa Psikologi 2021 untuk mengumpulkan dana. Dana yang berhasil terkumpul di batch ke-5 ini senilai Rp3.405.000,00. Dana tersebut dibagikan kepada warga Dusun 1 Cibolang, RW 1-4, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan dalam bentuk 20 paket sembako, 20 paket new normal, dan 5 buah HT (handy talky). 

Tiara Rahayuningsih, selaku Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat, berharap kedepannya dengan adanya program kegiatan Pychocare, rasa simpati dan empati untuk membantu sesame dapat meningkat, lebih bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki karena masih banyak yang kesulitan dan membutuhkan bantuan. 

Ditulis oleh: Adinda Ridha Intishar (Staff Departemen Medkominfo BEM-F Psikologi Unisba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *