PSYCRETICLE

Bandung— Psychology Creative Article (Psycreticle) merupakan salah satu program kegiatan baru yang sudah dijalankan selama satu periode di BEM-F Psikologi Unisba yaitu suatu kegiatan berupa menulis artikel kreatif Psikologi yang diadakan setiap bulannya dengan tema yang sudah ditentukan. Tujuan dan manfaat dilaksanakannya program kegiatan Psycreticle ini adalah untukmengembangkan minat menulis dan membaca, meningkatkan writing skill, menambah wawasan dan pengetahuan, meningkatkan produktivitas, serta memberikan wadah bagi seluruh mahasiswa Fakultas Psikologi Unisba untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya dengan membuat karya tulis artikel bertemakan Psikologi.

E:\ayang\cool yeah\bem\2020\BAP\IMG_20210707_200942_913.jpg

Secara keseluruhan kesan kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan parameter kualitatif dan kuantitatif.Feedback untuk kegiatan Psychology Creative Article sangat bagus, baik dari internal BEM maupun eksternal BEM yang mengikuti kegiatan ini semua memberi apresiasi yang cukup baik dan menyatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat.


Menurut Ei Vidi Tiara selaku penanggung jawab kegiatan, hambatan secara keseluruhan pada kegiatan ini terdapat pada proses pembuatan video Psycreticle pada media yang digunakan dan pada kemampuan membuat video. Media yang digunakan adalah powtoon dan karena tidak menggunakan jasa premium terdapat watermark setiap selesai penggunaan media tersebut.

“Harapannya semoga program kegiatan psycreticle berjalan secara rutin di proker Departemen Pendidikan dan Keilmuan dan lebih memiliki variasi serta inovasi baru agar kegiatan yang dijalankan lebih up to date dan menarik perhatian para peserta. Selain itu, semoga kedepannya lebih banyak peserta yang mengikuti baik dari internal Mahasiswa Fakultas Psikologi Unisba maupun Universitas lain dibuka secara umum.” Tambahnya.

Ditulis oleh : Naufal Rizky Darmansyah, Staf Medkominfo BEM-F Psikologi 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *