SOCIAL ON THE ROAD 2021

SOCIAL ON THE ROAD 2021 SOTR atau Social On the Road adalah salah satu program kerja Departemen Sosial dan Masyarakat. Setelah di tahun sebelumnya sukses menjalankan 3 rangkaian, pada 2021 SOTR kembali mengadakan 2 rangkaian yang bertepatan dengan Hari Gizi Nasional dan International Earth Day. Berbeda dengan rangkaian sebelumnya, kedua rangkaian ini dilakukan secara offline.

BANDUNG− Minggu, 24 Januari 2021 SOTR mengadakan kegiatan untuk memperingati Hari Gizi Nasional, yaitu “Kenyang Mereka, Bahagia Kita”. Dalam kegiatan ini, seluruh panitia SOTR membagian makanan-makanan dan sembako pada orang-orang yang ada di jalanan seperti pemulung dan pengamen Jalan Tamansari dan sekitarnya. Selain kegiatan offline, SOTR juga membagikan informasi terkait pengaruh makanan terhadap perkembangan mental, pola hidup sehat, dan Hari Gizi Nasional itu sendiri.

Indah Ayu Lestari, selaku Ketua SOTR, sangat bersyukur dengan adanya SOTR karena kegiatan ini memberikan manfaat bagi orang lain dan panitia yang terlibat. Hambatan yang dirasakan dari kegiatan ini adalah karena kondisi pandemik sehingga kekurangan sumber daya saat kegiatan tersebut terlaksana.

BANDUNG− Untuk memperingati International Earth Day, pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 SOTR mengadakan acara yaitu “Gerakan Cinta Bumi”. Acara ini dilaksanakan dengan membagikan bibit tanaman kepada warga di sekitar Jalan Tamansari. Selain membagikan bibit tanaman, warga juga diberi bingkisan yang berisi barang-barang ramah lingkungan seperti reusable bag dan tumbler. Tujuan dari gerakan ini adalah agar warga sekitar Tamansari berhenti atau sekadar megurangi penggunaan plastik, mengurangi sampah, dan mengajak mereka untuk melakukan penghijauan di sekitar rumahnya. Di akun Instagram-nya, SOTR juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan serta bagaimana bercocok tanam. Indah mengharapkan kegiatan ini dapat berguna bagi seluruh pihak yang terlibat dan masyarakat menjadi lebih sadar akan lingkungan. 

Ditulis oleh: Adinda Ridha Intishar (Staff Departemen Medkominfo BEM-F Psikologi Unisba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *