Stupsi #8

Bandung—10 Maret 2021 telah dilaksanakan salah satu program kerja Departemen Pendidikan dan Keilmuan BEM-F Psikologi Unisba, yaitu Studi Psikologi 8. Stupsi 8 ini mengusung tema “Methodist : Mental Health From Different Perspective”. Program ini diselenggarakan di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat dan disiarkan secara online melalui aplikasi zoom. Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para peserta mengenai aplikasi nyata individu yang terkena gangguan psikologis dan bagaimana cara mengintervensinya, memberikan pengalaman baru pada para peserta, mengetahui gambaran mengenai kegiatan di rumah sakit jiwa, mengetahui jalannya kegiatan selama di rumah sakit jiwa, serta menambah pengetahuan dan informasi tentang dunia kerja di bidang psikologi.

 E:\ayang\cool yeah\bem\2020\BAP\Stupsi_5.jpg

Manfaat diselenggarkannya program ini ialah untuk m enyatukan dan mengembangkan pemikiran, sikap sosial, tanggung jawab, dan kreativitas mahasiswa Psikologi Universitas Islam Bandung, menyediakan media khusus bagi mahasiswa Psikologi Universitas Islam Bandung dalam menyalurkan minatnya pada lingkup bidang kajian keilmuan psikologi, menunjang perkembangan aktivitas di lingkup mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung, dan memberikan suatu ilmu baru kepada khususnya mahasiswa Psikologi serta masyarakat yang berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan STUPSI #8 ini.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, Tasa Tasmiatun Nisa. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan-sambutan. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penayangan video pembukaan dan pengenalan Stupsi kepada peserta. Acara inti dari program ini adalah Talkshow bersama Dra. Resmi Prasetyani, Psikolog yang merupakan psikolog klinis di RSJ Provinsi Jawa Barat dan dimoderatori oleh Ayu Tuty Utami, S.Psi., M.Psi., Psikolog yang merupakan salah satu dosen Fakultas Psikologi Unisba. Sebelum penyampaian materi peserta diajak untuk melihat kondisi rsj melalui tayangan video. Acara ini juga diselingi dengan permain dan juga quiz berhadiah untuk para peserta.

E:\ayang\cool yeah\bem\2020\BAP\Stupsi_1.jpgE:\ayang\cool yeah\bem\2020\BAP\Stupsi_3.jpgE:\ayang\cool yeah\bem\2020\BAP\Stupsi_4.jpg

Menurut Melanie Khairunnisa selaku Steering Committee Stupsi 8 “Kesan kegiatannya seru banget, membawa warna baru bagi STUPSI yang biasanya dilakukannya offline dan yang terpenting makna acaranya tetap tersampaikan meskipun via online. Hambatannya karena pandemi kemarin jadi agak sulit koordinasi dengan pihak RSJnya dan harapannya semoga STUPSI taun depan lebih baik secara konsep maupun pelaksanaan, baik offline atau online nantinya”

Ditulis oleh : Naufal Rizky Darmansyah, Staf Medkominfo BEM-F Psikologi 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *